fbpx
AdvedtorialBeritaWajo

Wajo Peringkat ke-6 Tindaklanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK tahun 2019 se-Sulsel

Wakil bupati Wajo hadiri pembahasan tindak lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK RI semester II Tahun 2019.

Makassar, Wakil Bupati Wajo H. Amran,SE hadiri pembahasan tindak lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK RI semester II Tahun 2019 di Auditorium lantai II kantor BPK perwakilan Provinsi Sulsel Selasa, 3 Desember 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan ketentuan 20 ayat (4) Undang-Undang nomor 15 tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan mengamanatkan bahwa BPK memantau pelaksanaan tindak lanjut hasil pemeriksaan.

“Mengetahui sampai dimana hasil rekomendasi ditindak lanjut oleh pemerintah daerah”.

“Untuk itu komitmen seluruh aparat pemerintah daerah dalam mewujudkan hal tersebut sangat diperlukan'” jelas kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulsel.

Persentase pelaksanaan tindak lanjut sesuai rekomendasi oleh pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, Kabupaten Wajo menduduki peringkat ke enam dari 24 kab/kota dan provinsi.

“Inspektorat ini kita jadikan dokter pribadi sehingga suatu saat sakit dapat diketahui apa penyakitnya” kata Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman.

Tahapan Pencegahan, peringatan dan fanismen kita minta inspektur masuk 3 kali, tegasnya.

Diakhir acara Wakil Bupati Wajo mengapresiasi kinerja Inspektorat Daerah dan OPD dalam melaksanakan  tindak lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK RI sehingga memperoleh peringkat enam dari dua puluh empat kab/kota dan provinsi”, tuturnya kepada tim Humas Pemkab Wajo.

“Setiap ada temuan-temuan di OPD, kita akan lakukan sidang dan insya Allah kedepannya kita akan terapkan di Kabupaten Wajo”, lanjut Amran, SE.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close