fbpx
Wajo
Trending

Wabup Wajo Ungkap Lewat Musrenbang Kita Prioritaskan Usulan Dari Desa/Kelurahan.

Musrenbang Tingkat Kecamatan Keera digelar bersamaan di Pitumpanua

Pemerintah Kecamatan Keera mengadakan Musrenbang Tingkat Kecamatan , selasa 26 Februari 2019 di Ruang Aula Kecamatan Keera.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Wajo, Plt. Bappeda Kabupaten Wajo, Anggota DPRD Kabupaten Wajo, OPD Kabupaten Wajo, Lurah , Kepala Desa se Kecamatan Keera, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Muspika Kecamatan Keera, Tenaga Kesehatan, Tenaga Pendidik dan perwakilan masyarakat di tiap desa dan Kelurahan di Keera.

Sambutan penerimaan dari Camat Keera Andi Muhammad Alfatih, S.IP mengucapkam selamat datang kepada rombongan musrenbang di Kecamatan Keera & ucapan selamat atas pelantikan Bapak Bupati dan Wakin Bupati Wajo beberapa saat lalu dan Harapan Semoga Visi dan Misi dapat terselenggara dengan baik .
“Kami mengharapkan peran serta dalam mendukung Visi Misi beliau. Musrenbang ini merupakan kewajiban kita bersama , mohon maaf bila dalam pelaksanaan musrenbang ini ada kekurangan .

Di Kecamatan Keera musrembang tingkat desa dan Kelurahan sudah kami selenggarakan bebarapa saat yang lalu sekitar bulan Januari yang lalu.

Selanjutnya Pembacaan Program terealisasi tahun 2019 di Kecamatan Keera oleh Bappeda Kabupaten Wajo.

Wakil Bupati Wajo H. Amran SE dalam sambutannya mengatakan “Hari kemarin saat kami belum berdiri disini sebagai Bupati Wajo dan Wakil Bupati Wajo, Musrenbang berjalan sebagaimana fungsinya , hanya saja hasil musrenbang kecamatan terkesan terabaikan, karna berbagai usulan tidak terakomodir, proses perencanaan pembangunan daerah yang diamanatkan oleh peraturan perundang undangan tidak berajalan sebagaimana mestinya.”

Mindset yang selama ini berakar kuat pada pemerintahan kita dalam perencanaan adalah siapa mendapatkan apa dan mencari keuntungan pribadi. Kita seakan lupa akan tujuan pemerintahan yang telah diamanatkan undang undang, hal seperti ini nyaris berlangsung terus menerus, dimana kita terlena dan di ninabobokkan olehnya .

Kita perlu memprioritaskan usulan usulan kegiatan dari desa dan kelurahan yang terkait dengan tata kelola pemerintahan, agar pemerintahan Kabupaten Wajo menjadi Pemerintah yang amanah . Kita juga perlu memprioritaskan usulan usulan desa dan Kelurahan yang terkait dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat Wajo, khususnya dalam pemenuhan kehidupan yang layak berupa sandang, pangan, papan dan rohani.

Kami juga meyakini bahwa para peserta Musrenbang yang hadir pada hari ini adalah pejuang pejuang Wajo yang terkenal sebagai Fakkareso ( Pekerja Keras ) , Magetteng ( teguh pendirian ), Malempu ( jujur ) , Mappasitinaja ( Berasas kepatutan ), dan menjaga siri ( harga diri ).

Mari kita bersama sama mencurahkan segala akal daya untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Wajo Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE menutup sambutannya

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab masyarakat Keera dengan Wakil Bupati Wajo. antusias untuk memberikan pernyataan dan hal hal yang menjadi harapan dan keinginannya di Musrenbang ini disampaikan oleh masyarakat yang ada di Kecamatan Keera

Ada 3 permasalah yang mendasar yaitu
PT Lempong yang tidak ada penyelesain , instruksi kepada Camat , Muspika dan OPD untuk melakukan kordinasi dan menyurat resmi ke kantor daerah kemudian kita akan usut seperti apa masalah utamanya,

Puskesmas keera yang tidak memiliki dokter umum dan adanya alat (gigi) yang tidak memiliki SDM sehingga pengoperasian alat tersebut tidak dapat dilakukan , masyaraakt penanya pak hakim , Wakil Bupati merespon dengan akan langsung ke Puskesmas Keera melihat langsung kondisi tersebut , saya tidak banyak bicara langsung saya akan tinjau Puskesmas bersama OPD berkaitan.

Administrasi masyarakat yang sangat semrawut terutama di Catatan Sipil , masyarakat menginginkan agar persoalan seperti ini bisa berjenjang, kalau bisa di desa diselesaikan di desa , kemudian di kecamatan dan baru kita ke sengkang.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close