fbpx
NetizenSulsel

Viral Masjid Megah di Tengah Hutan, Ternyata Milik Pengusaha Asal Sengkang

Keberadaan sebuah masjid di tengah hutan yang diketahui berlokasi di Desa Bontoloe, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, viral dan ramai jadi perbincangan netizen.

Bagaimana tidak, selain letaknya yang berada jauh di tengah hutan, bentuk masjid tersebut pun terbilang sangat megah. Bahkan beberapa warga yang telah berkunjung kesana mengaku masjid tersebut terlihat bak sebuah istana.

Viralnya masjid tersebut berawal dari unggahan akun Facebook bernama Luchyana Make Up. Dalam video yang diunggah pada Sabtu (23/11) itu memperlihatkan bagaimana perjalanannya mencari hingga menemukan keberadaan sebuah masjid megah ditengah hutan, karena penasaran atas informasi dari temannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Wama Media, masjid megah tersebut sudah berdiri sejak tahun 2014 dan dibangun oleh seorang pengusaha sekaligus pemilik kebun kopi asal Bugis, yang oleh warga setempat sering dipanggil dengan sapaan Puang.

“Iya, sudah lamami itu masjid, cuma baru viral saja di masyarakat dan yang kami tahu masjid itu di bangun oleh pengusaha orang bugis Sengkang,” ungkap Sekdes Bontoloe, Lahuddin Daeng La’lang, seperti yang dilansir dari KabarMakassar.com, Selasa (26/11).

Belakangan diketahui, pemilik Masjid megah yang hangat diperbincangkan tersebut bernama H. Busli Saraka, yang merupakan seorang pengusaha kopi asal Sengkang, Kabupaten Wajo.

Puang sapaan akrab H. Busli Saraka merupakan pengusaha kopi yang kerap bolak-balik Makassar, Jakarta, dan Timika. Di wilayah tempat berdirinya masjid, Puang memiliki lahan kopi, di mana ada beberapa hektar perkebunan kopi miliknya yang dikelola masyarakat sekitar.

Adapun masjid tersebut diperuntukkan sebagai tempat ibadah bagi para pekerja kebun kopi dan masyarakat sekitar, yakni Dusun Langkoa sebagai permukiman terdekat yang berjarak sekitar 1 km dari lokasi masjid.

Sementara itu, video viral berdurasi 14 menit yang diunggah oleh akun Facebook Luchyana Make Up tersebut hingga kini telah dilihat lebih dari 930 ribu kali dan telah dibagikan lebih dari 32 ribu kali.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close