fbpx
Pendidikan

Universitas Puangrimaggalatung Sengkang Go to Schools

Pejabat struktural Universitas Puangrimaggalatung Sengkang turun ke sekolah-sekolah, Senin 25 Maret 2019.

Seperti pagi ini, kunjungan pertama di SMAN 1 Wajo sekaligus menghadiri upacara bendera. Pembina upacara diamanahkan kepada Ketua Tim/Rombongan Universitas Puangrimaggalatung, Bapak Dr. H. Muhammad Basir, M.Pd. Namun, visi kunjungan pejabat struktural Universitas Puangrimaggalatung kali ini, yaitu berfokus untuk sosialisasi keberadaan Universitas Puangrimaggalatung. Dalam amanatnya, Dr. H. Muhammad Basir, M.Pd. menyampaikan bahwa Universitas Puangrimaggalatung merupakan perguruan tinggi yang baru saja (tertanggal 31 Desember 2018) dipercayakan oleh negara Kemenristekdikti untuk menyandang label universitas yang awalnya terdiri atas beberapa sekolah tinggi. Universitas Puangrimaggalatung atau Uniprima merupakan universitas pertama yang ada di luar kota Makassar, khususnya dalam wilayah Bosowasi (Bone, Soppeng, Wajo, dan Sidrap).

Universitas Puangrimaggalatung merupakan penyatuan dari 4 sekolah tinggi yang ada dalam lingkup Yayasan Puangrimaggalatung. STIA menjadi FIA (Fakultas Ilmu Administrasi), STKIP menjadi FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), STIP menjadi FIP (Fakultas Ilmu Pendidikan), dan STIKES menjadi FKK (Fakultas Keperawatan dan Kebidanan).

Hadir dalam tim sosialisasi Universitas Puangrimaggalatung kali ini di antaranya; (1) Wakil Rektor II, Ibu Dr. Hj. Syamsiar Sulaiman, M.Si., (2) Sekretaris Rektor, Bapak Jumadi, S.Pd., M.Pd., (3) Ketua LTSI, Bapak Kiki Hendra, S.Pd., M.Pd., (4) Dekan FKK, Ibu Dr. Hairunnisa, S.Pi., M.Si., (5) Wakil Dekan FIA, Bapak H. Yusran Yusuf, S.Sos., M.Si., dan beberapa ketua program studi yang ada di Universitas Puangrimaggalatung Sengkang.

Selain berkunjung di SMAN 1 Wajo, rencananya akan melanjutkan ke beberapa SMAN/SMK/MA yang ada di kabupaten Wajo, bahkan rencananya akan berkunjung sosialisasi ke luar daerah Wajo, seperti Luwu, Soppeng, Bone, Sidrap, dan Sulawesi Tenggara.

Ketua Tim Sosialisasi berkomitmen bahwa Universitas Puangrimaggalatung akan menjadi universitas yang mampu bersaing di tingkat nasional. Hal tersebut dibuktikan karena beberapa alumninya pada tahun 2018 lalu telah lulus ASN/CPNS, baik formasi guru, pegawai kantor, dan maupun dosen.

Tags
Show More

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close