fbpx
PendidikanSulsel
Trending

Universitas Puangrimaggalatung Resmi Hadir di Sengkang

Usaha panitia penyatuan beberapa PT yang ada di lingkup Yayasan Perguruan Puangrimaggalatung, akhirnya memeroleh hasil. Tepatnya hari ini, Kamis, 14 Februri 2019 di halaman Kampus Yayasan Puangrimaggalatung Sengkang, telah dilangsungkan penyerahan SK Menteri Ristekdikti tertanggal 31 Desember 2018 tentang penyatuan PT di Yayasan Perguruan Puangrimaggalatung Sengkang menjadi Universitas Puangrimaggalatung.

Surat Keputusan Menteri Ristekdikti tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Dikti (LL Dikti) Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si. kepada Ketua Yayasan Perguruan Puangrimaggalatung Sengkang, dr. H. Abdul Aziz, M.Kes.

Dengan hadirnya Universitas Puangrumaggalatung Sengkang, kami dari pihak universitas akan terus berbenah meningkatkan kualitas, khususnya kualitas SDM yang ada di lingkup universitas. Selain itu, program studi juga akan kami kembangkan dan tambah sesuai kebutuhan pasar atau masyarakat. Ungkap ketua panitia penyatuan PT yang juga sekaligus rektor pertama yang dilantik, Prof. Dr. H. Imran Ismail, M.S.

Beberapa PT yang disatukan berubah nama menjadi fakultas, yaitu STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pebdidikan) berubah menjadi FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), STIA (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi) berubah menjadi FIA (Fakultas Ilmu Administrasi), STIP (Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian) berubah menjadi FIIP (Fakultas Ilmu-ilmu Pertanian), dan STIKES (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) berubah menjadi FKK (Fakultas Kesehatan dan Kebidanan).

Hadir dalam acara penyerahan SK, yaitu Ketua Dewan Pembina Yayasan, dr. H. Sunusi Karateng, pengurus yayasan, civitas akademika dan dosen, beberapa kepala dinas, dan sejumlah pimpinan perguruan tinggi.

Universitas Puangrimaggalatung Sengkang merupakan universitas pertama yang ada di wilayah Bone, Soppeng, Wajo, dan Sidrap (Bosowasi).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close