fbpx
PolitikWajo

Tulus Beri Dukungan ke Arif Saleh, Warga Branding Bemornya Tulisan Mas Bro

Anggapan ada uang, ada suara tidak selamanya berlaku. Setidaknya itu yang ditunjukkan warga dalam memberi dukungan ke M.Arif Saleh, calon anggota DPRD Wajo Dapil I Kecamatan Tempe, nomor urut 7.

Panggilan nurani membuat sejumlah warga rela memberi dukungan ke Arif Saleh tanpa ada imbalan apapun. Mereka tergerak untuk membantu dan mendukung putra dari purnawirawan Polres Wajo, Haji Salehe ini, karena memiliki sederet pengalaman pulang kampung untuk mengabdi.

Bukti ketulusan warga, nampak dari beberapa indikasi. Seperti memasang atribut Arif Saleh di depan rumahnya, maupun secara ikhlas ikut membagikan kalender milik putra asli kelahiran Surae (Kelurahan Wiringpalennae) itu.

Salah satu warga di Kecamatan Tempe, Ciwang, rela membranding becak motornya (bemor) untuk ikut menyosialisasikan Mas Bro (M.Arif Saleh Bersama Rakyat Wajo). Bahkan ia memesan sendiri stiker bertulis “Mas Bro” dengan biaya pribadinya.

“Saya suka kepribadiannya. Ramah dan tidak sombong. Macca toh taunna,” puji Ciwang yang sehari-harinya mengemudi Bemor di Sengkang, Sabtu (23/2/2019).

Ciwang mengaku, aksi memasang stiker bertulis Mas Bro, plus stiker berukuran kecil yang bergambar Arif Saleh, merupakan bentuk bantuannya untuk ikut menyosialisasikan alumnus As’adiyah tersebut. Sekaligus kado untuk Arif yang tepat 23 Februari 2019 berulangtahun ke 37.

“Saya juga setiap saat memakai baju Mas Bro. Biar warga juga lihat. Ini bentuk bantuan dan dukungan saya ke Mas Bro. Ini murni keinginan saya memesan dan memasang sendiri tulisan Mas Bro. Saya ikut ucapkan selamat ulang tahun ke 37 untuk Mas Bro,” tambah Ciwang yang berasal dari Tampangeng.

Sekadar diketahui, selain warga yang secara sukarela membranding kendaraannya, sejumlah warga juga rela memasang spanduk bergambar Arif Saleh di depan rumahnya. Termasuk salah satu Warkop di jalan poros Jalan Sultan Hasanuddin, secara terang-terangan membentangkan spanduk berukuran besar bergambar Arif Saleh.

Sama dengan Ciwang, pemilik Warkop itu rela memasang spanduk itu karena bentuk dukungan dan kecintaannya ke Arif Saleh yang dinilai sangat pantas masuk menjadi anggota DPRD Wajo. Pasalnya punya wawasan dan pengalaman luas.

Terbukti, Arif Saleh akrab dengan sejumlah walikota, bupati dan elit politik di Sulsel, termasuk di luar Sulsel. Termasuk pernah dipercaya sebagai Juru Bicara Bupati Barru Andi Idris Syukur di Pilkada 2015.

Eks aktivis mahasiswa Wajo, Haerul, ikut terpanggil mendukung sekaligus menyosialisasikan Mas Bro, terutama di kalangan pemuda. Baginya, ini kesempatan memiliki wakil rakyat yang punya integritas dan komitmen.

“Arif Saleh itu orang asli Wajo. Tapi karena kemampuan dan wawasan yang dimiliki, Bupati di daerah lain justru memberikan kepercayaan sebagai juru bicara. Dan itu tidak mudah. Begitu pun sering dipercaya melakukan pendamping ke kandidat gubernur dan calon kepala daerah di berbagai daerah. Kalau orang luar mengakuinya, kenapa kita di Wajo tidak memberi kesempatan untuk menjadi wakil rakyat kita,” pungkas Haerul, eks aktivis mahasiswa di Puangrimagalatung.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close