fbpx
NasionalWajo

Tingkatkan Mitigasi Bencana PemKab Wajo Audiensi dengan Kepala BNPB RI

Pemerintah Kabupaten Wajo melakukan Audensi Dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) RI Bapak Doni Monardo di Ruang Kerja BNPB RI , Jumat 8 Maret 2019 .

Hadir dalam pertemuan ini Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. , bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Wajo.

Dalam Audiensi dengan BNPB RI , Pemerintah Kabupaten Wajo bermaksud untuk mensinergikan pembangunan berkelanjutan terhadap peningkatan kapasitas penanggulangan bencana.

Mengingat Kabupaten Wajo merupakan salah satu daerah yang tingkat indeks kebencanaannya berada pada posisi tinggi, sehingga peran Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat sangat dibutuhkan sinergitasnya didalam mewujudkan upaya pengurangan risiko bencana .

Salah satu maksud kunjungan juga yaitu meninjau kembali Proposal yang sudah Dua tahun yg lalu sudah diajukan namun belum ada tindak lanjut. Juga dibahas agenda restrukturisasi pasca bencana, langkah langkah apa yang dilakukan untuk mendapatkan bantuan.

Dengan hadirnya Bupati Wajo di BNPB RI menyakinkan pihak terkait terhadap keseriusan Pemkab dalam melindungi masyarakatnya yang terkena bencana.

Sebagaimana kita ketahui Badan Nasional Penanggulangan Bencana mempunyai fungsi sebagai perumusan dan penetapan kebijakan penanggulangan bencana dan penanganan pengungsi dengan bertindak cepat dan tepat serta efektif dan efesien, dan pengkoordinasian pelaksanaan kegiatan penanggulangan bencana secara terencana, terpadu dan menyeluruh.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close