fbpx
PendidikanWajo

Tim PKM FKIP Uniprima Berikan Stimulus Keterampilan Bahasa Inggris

Dosen FKIP Universitas Puangrimaggalatung kembali melaksanakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat yang terkemas dalam Program Kemitraan Masyarakat (PKM).

Kegiatan ini terlaksana atas dukungan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Puangrimaggalatung bekerjasama dengan DRPM Ristekdikti untuk pelaksanaan tahun 2019. Sasaran program ini difokuskan di SDN 213 Lapongkoda sebagai mita PKMS.

Adapun tujuan program ini untuk mengembangkan pemahaman dan meningkatkan kompetensi siswa terkait keterampilan berbicara bahasa Inggris siswa Sekolah Dasar.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan pada program ini adalah dengan memberikan teori dan praktik secara langsung pada mitra sasaran, dalam hal ini siswa-siswa SDN 213 Lapongkoda.

Pelaksanaan kegiatan telah dilaksanakan sejak Mei 2019. Setelah nantinya kegiatan ini diharapkan kemampuan berbahasa inggris siswa-siswa dapat meningkat, ungkap Ahmad Ghazali, S.S.,M.Pd. sebagai ketua tim dalam pelaksanaan Program Kemitraan Masyarakat.

Indo Bengnga, S.Pd., selaku Kepala SDN 213 Lapongkoda, sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim PKM FKIP Universitas Puangrimaggalatung tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memberikan ilmu bahasa Inggris terhadap siswa-siswa didiknya, dan harapannya semoga ada kelanjutan dari kegiatan ini.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close