fbpx
KesehatanWajo

Tim Penggerak PKK Kab. Wajo Hadiri Acara Peringatan Hari TBC Sedunia

Sengkang, ketua Tim penggerak PKK Kab. Wajo Hj. Sitti Maryam, S.Sos., M.Si Sekaligus sebagai Ketua Pimpinan Daerah Asyisyah Kab. Wajo menghadiri acara peringatan Hari TBC sedunia, di Lapangan Merdeka Sengkang. Minggu 7 April 2019, pukul 07.00 WITA.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Community TB Care Aisyiyah Kab.Wajo dengan tema “Saatnya Indonesia Bebas TBC mulai dari saya”.

Dimeriahkan dengan kegiatan senam sehat, penyuluhan TB Anak, Pemberian Asupan Gizi dan Lomba Mewarnai Tingkat IGABA seKecamatan Tempe.

Dihadiri oleh Ibu ketua Tim Penggerak PKK Kab.Wajo, Kadis Kesehatan, Ketua Pemuda Muhammadiyah, serta guru TK Aisyiyah SE Kec.Tempe.

“Sebenarnya pelaksanaan TBC sedunia jatuh pada tanggal 24 Maret 2018 namun ini tidak mengurangi nilai pelaksanaan kegiatan ini.”Ujar Panitia pelaksana Iskandar.

Semoga dengan momentum hari ini menjadi kekuatan kita meminimalisir penyakit TBC yang sekarang anak-anak sudah terkena TBC, tentunya hal ini sangat memprihatikan. Indonesia termasuk tiga (3) terdampak penyakit TBC terbesar di dunia.

”Kita lakukan gerakan-gerakan yang secara aktiv dilapangan sampai ke golongan kebawah, kita menjaga diri dengan memproteksi secara dini.” Ungkap Ibu ketua Tim Penggerak PKK.

“Program PKK yang terkait dengan penyuluhan makanan yang memanfaatkan produk lokal, dalam hal ini tidak boleh lagi ada kemasan plastik guna mencegah zat-zat yg dapat menimbulkan kanker.” lanjutnya sekaligus mengakhiri sambutannya dengan harapan semoga hal ini bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close