fbpx
Wajo
Trending

Tidak Memiliki Rumah dan Terpaksa Tidur Di Posko , Bupati Perintahkan Sekda untuk Segera Ditindaklanjuti.

Perintah Bupati Wajo disikapi dengan tindak cepat Sekda Wajo bersama OPD terkait, Kaitannya Laporan Masyarakat Hari ini.

Pemerintah Kabupaten Wajo dalam hal ini Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo bersama OPD terkait di antaranya Kepala Dinas Sosial , Kepala Dinas Pariwisata , Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Kabag Kesra, Kabag Umum, Dinas Perkimta, Sekretaris Kecamatan Tempe dan juga beberapa Lurah yang ada di Kecamatan Tempe mengadakan peninjauan langsung di Jalan Serikaya Depan Goa Nippon menindaklanjuti perintah langsung dari Bapak Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si kepada Sekretaris Daerah H.Amiruddin A, S.Sos., M.M untuk melakukan penanganan langsung serta memfasilitasi mereka terkait dengan laporan masyarakat tersebut .

Keluarga Reming dalam hal ini Rosnawati yang merupakan Istri dari La Remming yang tinggal di depan Goa Nipong yang hangat diberitakan hanya bermalam di salah satu posko karena tidak adanya tempat tinggal bagi mereka beserta dengan ke tiga anak mereka, dimana kondisi Rosnawati yang juga mengalami stroke ringan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo yang memimpin beberapa instansi dalam kunjungannya di lapangan hari ini, juga sempat mewawancarai langsung Ibu Rosnawati yang juga nampak masih kelihatan shock dan oleh Sekda Kabupaten Wajo setelah berkoordinasi dg kepala OPD terkait merelokasi sementara di perumahan adat Atakkae yang disambut baik oleh Ibu Rosnawati.

Sekedar juga untuk diketahui bahwa yang bersangkutan juga termasuk sebagai peserta Program Keluarga Harapan (PKH) yang diperuntukan untuk keluarga yang tidak mampu dan otomatis masuk ke Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ).

Saat kunjungan tersebut Sekda Kabupaten Wajo menginstruksikan kepada Kepala Dinas Sosial untuk memberikan bantuan berupa beras dan bantuan lain yang dibutuhkan Ibu Rosnawati dan kepada ketiga anaknya, Sulhang, Sunaria dan Sulfikar.

Ucapan terima kasih dari Sekda Wajo kepada kepada Kadis Pariwisata atas penyediaan Rumah yang bisa segera ditempati pada hari ini , dan kepada Kadis Sosial yang akan memberikan bantuannya pada hari ini, kepada Kabag Kesra, Kabag Umum dan dari Pihak Kecamatan yang nantinya akan berkoordinasi dengan pihak Babinkantibmas terkait masalah keamanan yang bersangkutan nantinya selama berada di sana.

Juga dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo mengingatkan kepada Kecamatan dan petugas yang ada di Kecamatan serta di Kelurahan untuk segera membentuk beberapa Satgas yg terkoordinasi dengan OPD terkait, diantaranya Satgas Anti Sampah, Satgas Anti lubang di Jalanan, Satgas Anti Mampet saluran dan drinase, Satgas Rumah Layak Huni, dan lainnya, ini semua akan dibentuk dalam rangka melakukan penanganan cepat (quick respon) terhadap kebutuhan atau permasalahan kesejahetraan sosial yg dihadapi oleh masyarakat dan tentu hal ini sudah menjadi komitmen nurani dari Bupati dan Wakil Bupati Wajo masa jabatan 2019-2024 yg mengedepankan Pemerintah Amanah, menuju Wajo Maju dan Sejahtera ( Humas Pemkab Wajo )

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close