fbpx
AdvedtorialSulsel

Surahmansah Said, Alumni Indonesia Mengajar yang Maju di Kontestasi Pileg 2019

Tahapan pesta demokrasi pemilihan legislatif (pilcaleg) 2019 sudah mulai dilaksanakan.
Salah satu yang maju di pilcaleg Provinsi Sulsel adalah Surahmansah Said, caleg dari Partai Hanura Dapil VIII Sulsel (Wajo dan Soppeng).

Surahmansah merupakan alumni program Indonesia Mengajar yang digagas oleh Mantan Menteri Pendidikan yang sekarang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan .

Ia mengatakan, keinginannya untuk maju bertarung di Pilcaleg 2019 berawal dari dukungan berbagai pihak dan pertimbangan yang matang.

Baca juga : Terinspirasi Kisah Hidup Nurung, 2HD terus bergerak tebar kebaikan.

“Dengan pertimbangan yang sangat matang dan terukur sehingga saya memutuskan untuk mendengarkan hati nurani bahwa saatnyalah ikut serta dalam gelanggang pesta demokrasi pemilihan legislatif pada tahun 2019 mendatang,” tutur Surahmansah Said .

Ia menambahkan, keinginannya untuk turut bertarung dalam kontestasi 5 tahunan ini termotivasi dari keinginannya agar anggota-anggota parlemen yang duduk di kursi legislatif mendatang mempunyai kapasitas, integritas, visioner, mempunyai pemahaman akar rumput, dansiap mengabdi ke masyarakat.

Surahmansah Said

“Kriteria-kriteria itu merupakan beberapa hal yang telah terbukti adanya dalam diri saya, dan harapannya ke depan dapat mengawal pemerintahan di Sulawesi Selatan dalam memperjuangkan program-program pendidikan, kesehatan, kesejahteraan rakyat, dan lain-lain ke arah yang lebih baik,” imbuhnya.

Pemuda yang juga merupakan lulusan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin dan Fakultas Kedokteran Unversitas Gadjah Mada ini merupakan seorang aktivis organisasi di bidang kesehatan dan pendidikan.
Ia juga bekerja sebagai konsultan di bidang kesehatan masyarakat, serta aktif dalam berbagai organisasi, baik level regional hingga nasional. Program Kelas Inspirasi merupakan salah satu inisiasinya di Sulawesi Selatan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close