fbpx
BeritaWajo

Sosialisasi Pupuk Super Tani, Amran Mahmud Harapkan Peningkatan Produksi Pertanian

Bupati Wajo, H. Amran Mahmud terus mengupayakan untuk membangun dan meningkatkan produksi pertanian dan perkebunan di Kabupaten Wajo.

Hal itu disampaikan dalam sosialisasi Pupuk Super Tani Indonesia yang digelar di ruang pola Kantor Bupati Wajo, Senin (11/11/2019).

“Sesuai dengan mimpi-mimpi kami dengan pak Wabup untuk meningkatkan pertanian kita di Wajo ini dua kali lipat, tentu harus memperbaiki infrastruktur kita, infrastruktur jalan, mekanisasi, teknologi, serta mencari bentuk perlakuan yang bisa dilakukan kepada para kelompok tani untuk meningkatkan hasil produksi pertanian,” kata Bupati Wajo.

Adanya sosialisasi Pupuk Super Tani Indonesia diharapkan Amran Mahmud bisa membantu program pemerintah Kabupaten Wajo terkait integrated farming system dalam hal ini termasuk peningkatan produksi pertanian dan juga pembinaan kelompok-kelompok tani.

Selain itu, Amran Mahmud menilai perlu diberikan ruang-ruang kepada stakeholder pemangku kepentingan terkait dengan upaya peningkatan pertanian, sehingga terjalin komunikasi dan kerjasama dengan berbagai pihak untuk memberi pendampingan yang lebih intens kepada kelompok-kelompok tani.

Menurut Amran Mahmud, selama ini tidak ada yang mendapat pendampingan secara komplit sampai tuntas, tidak ada yang berkesinambungan, dan semua itu harus dievaluasi. Olehnya itu, Amran meminta kepada OPD terkait serta kepala desa agar dapat mengakselerasi hal tersebut dalam upaya peningkatan hasil pertanian di Wajo nantinya.

Sementara itu, formulated Pupuk Super Tani, Andi Unru Mario menyampaikan bahwa program dari Bupati Wajo sejalan dengan produknya dari Pupuk Super Tani, dan mengaku siap bersinergi untuk mendukung program dari Pemerintah Kabupaten Wajo.

“Kami akan bersinergi dalam hal pendampingan teknis, karena kami menyadari sebagai produsen bahwa Leading Sektor itu ada di dinas pertanian dan perkebunan. Kami sudah bergerak selama 2 dasawarsa atau 20 tahun dan juga telah menyiapkan pendampingan-pendampingan dari adik-adik mahasiswa nantinya,” jelas Andi Unru Mario.

 

Editor : Muh. Faisal

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close