fbpx
Nasional

Serah Terima PSU, Tahun Ini Wajo Dapat 3 Jatah.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hari ini melakukan penandatangan nota kesepemahaman (MoU) dengan kepala daerah di Auditorium Kementerian PUPR 20 februari 2019 Jakarta.

Penandatangan itu bermaksud untuk menyerahkan secara langsung pengelolaan Prasarana Sarana Utilitas (PSU) kepada pemerintah daerah.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yang di wakili oleh Dirjen Kementrian PUPR Dr . Khalawi abdul hamid mengatakan “penyerahan hak kelola PSU kepada pemerintah daerah bertujuan agar Pengelolaan dan pemeliharaan bangunan bisa lebih baik lagi. Pasalnya, PSU merupakan kelengkapan dasar fisik lingkungan, fasilitas dan sarana penunjang, untuk pelayanan lingkungan perumahan sehingga sangat penting untuk dikelola secara baik”

Tujuan acara pelaksanaan serah terima barang milik negara bantuan PSU dari PUPR kepada daerah dalam rangka menjalankan amanah berbagai peraturan undang-undang. Penggunaan yang menggunakan APBN untuk bantuan PSU wajib dialihkan pemda atau instansi penerima bantuan melalui hibah,” jelasnya

Dengan dihibahkannya PSU kepada pemerintah daerah, maka bagi pengembang yang ingin membangun rumah bisa langsung minta izin kepada kepala daerah secara langsung. Artinya pengembang tidak perlu memohon lagi kepada pemerintah pusat.

Sementara Wakil Bupati Wajo yang hadir secara langsung dalam penyerahan mengatakan untuk tahun ini kabupaten wajo mendapat jatah 3 alokasi PSU dalam hal ini 3 pengembang , anggaran masih kita tunggu karna maret baru akan turun , untuk tekhnis masih menunggu informasi dari kepala dinas PU Muh.Natsir

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close