fbpx
PendidikanSulsel

Sambut 20 Tahun Jurusan Ekonomi Islam, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Adakan Seminar Nasional

Menyambut 20 tahun Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Islam mengadakan seminar nasional pada kamis (12/09/2019) dengan tema: Peluang dan Tantangan Industri Halal di Indonesia. Ini berlangsung di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Acara ini berlangsung pukul 8:30 sampai 12:30 WITA. Panitia menghadirkan tiga pemateri diantaranya Prof. Ir. Sukoso, M.sc., Ph.D ( kepala badan penyelenggara jaminan produk halal kementerian agama), Prof. Dr. H. M. Arifin Hamid, S. H., M. H ( ketua komisi hukum dan hak asasi manusia MUI kota makassar), dan H. Alim Sutiono S.E., M.M ( pimpinan wilayah VI PT Pegadaian (persero) Makassar).

Aula dipenuhi 400 peserta karena Kegiatan ini terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Yang di hadiri tidak hanya mahasiswa dari UIN saja yang hadir tetapi juga mahasiswa dari universitas lain seperti, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, Universitas Islam Makassar, Stie Nobel Indonesia, Stie Tri Darma Nusantara serta instansi lainnya.

Iqra Saleh selaku Ketua Panitia kegiatan tersebut berharap agar industri halal di indonesia bisa dikembangkan. “Tujuan seminar ini diadakan agar memberikan edukasi kepada mahasiswa untuk mendukung program MUI pada UU industri halal, melihat indonesia adalah negara dengan mayoritas islam jadi kiranya industri halal di indonesia perlu dikembangkan”, ujarnya.

Rangkaian acara ini ditutup dengan pemotongan tumpeng bersama Ketua Jurusan Ekonomi Islam Dr. H. Rahmawati Muin. M.Ag.

 

Citizen reporter : Magfirah

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close