fbpx
Budaya dan SastraPendidikan

Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Uniprima Giatkan Literasi Sastra Anak

Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia tidak henti-hentinya memacu kualitas. Khususnya di bidang penggiatan literasi. Kali ini salah seorang dosen Prodi Dibanesia, Arisa, S.Pd., M.Pd. mengemas salah satu kegiatan menarik, yaitu penggiatan literasi sastra anak bagi mahasiswa. Salah satu kegiatan yang difokuskan, yaitu praktik storytelling.

Kegiatan dilangsungkan pada hari ini, Ahad, 1 Desember 2019 di pojok taman Lapangan Merdeka Sengkang.

Kegiatan yang digelar merupakan rangkaian dari mata kuliah yang diampu, sastra anak. Mata kuliah tersebut diajarkan pada semseter III. Berdasarkan pengamatan awak media, mahasiswa sangat bersemangat melakukan praktik. Sementara itu, siswa pun yang turut hadir menjadi penyimak sangat termotivasi mendengarakan storytelling yang diragakan para mahasiswa. Selain, isi cerita mengandung pesan moral, juga sangat menarik pada prosea peragaannya yang dilengkapi dengan media.

Aris, S.Pd., M.Pd., menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan perdana program literasi mahasiswa. Bahkan penggiatan literasi merupakan salah satu bidang yang dikembangkan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Uniprima sebagai Prodi Pegiat Literasi.

“Tak ada manusia yang bodoh, setiap manusia memiliki kecerdasan tersendiri pun bergantung bagaimana ia mengaktualisasikan diri dan bagaimana lingkungan sekitar meresponnya. Bahkan menurut seseorangada kecerdasan yang tertunda. Salah satu tugas pengajar dan pendidik adalah membantu siswa atau mahasiswa menemukan segala potensi dalam dirinya, mengasah sesuai passionya dan terus belajar dalam berproses hingga teraktual. Belajar adalah keniscayaan”. Demikian pernyataan Arisa, S.Pd., M.Pd., dosen pengampu Mata Kuliah Sastra Anak sekaligus mahasiswa Program Doktor Ilmu Pendidikan Bahasa, UNM ini.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close