fbpx
AdvedtorialPendidikan

Prodi PBSI FKIP Uniprima Sengkang, termasuk Prodi Favorit

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang berada di bawah naungan FKIP Universitas Puangrimaggalatung Sengkang merupakan salah satu program studi favorit bagi mahasiswa. Mengapa tidak? Alasannya, program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia memiliki banyak peluang karir selain menjadi Guru Bahasa Indonesia di tingkat SMP/MTs dan SMA/MA sebagai karir sasaran utama sesuai latar pendidikan.

Adapun sasaran karir alumninya ialah dapat menjadi pewara, wartawan, reporter, peneliti bahasa dan sastra/budaya, sastrawan, penulis handal, aktor (pemain film), editor, seniman, sutradara, laboran, wirausahawan, pegawai swasta, pegawai pemerintah, dan karir lainnya.

Tidak hanya sebagai program studi favorit. Akan tetapi,Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Prima (FKIP Universitas Puangrimaggalatung Sengkang) berhasil mengantar alumninya berhasil lulus CPNS pada penerimaan CPNS 2018 tahun lalu.

Salah seorang alumni saat dihubungi via WA merasa sangat bangga menjadi alumni Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

“Saya sangat bangga menjadi alumni Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Prima/Universitas Puangrimaggalatung Sengkang. Meskipun prodinya berstatus “terakreditasi” dan lembaganya berstatus swasta, itu bukan penghalang untuk bersaing dalam penerimaan CPNS. Buktinya, saya sebagai alumni bisa bersaing dengan pelamar lainnya yang tentunya dari berbagai perguruan tinggi ternama. Alhamdulillah, saya bisa lulus sebagai CPNS Guru Bahasa Indonesia di SMP Negeri 6 Dumoga, Kab. Boolang Mongondow, Sulawesi Utara, pada penerimaan CPNS 2018 lalu. Tentu pencapaian tersebut secara administrasif bersumber utama ijazah yang saya pakai mendaftar bersumber dari ijazah yang dikeluarkan STKIP Puangrimaggalatung Sengkang, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Hal yang membanggakan lagi bagi saya, karena status perguruan tinggi asal saya menimba ilmu, kini sudah berubah menjadi universitas. Tentu dengan berubahnya menjadi universitas akan lebih berkualitas lagi, khususnya Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia”. Jelas Hasnidar, Alumni Prodi PBSI 2016 yang juga berkelahiran Kec. Pammana, Kab. Wajo, ini.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close