fbpx
BeritaWajo

Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-55, Dinas Kesehatan Wajo Gelar Porkes ke-XVII di Maniangpajo

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55, Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo menyelenggarakan Pekan Olahraga Kesehatan ke-XVII yang diadakan di Kecamatan Maniangpajo.

Pekan Olahraga Kesehatan ke-XVII tersebut dibuka langsung oleh Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si di Lapangan sepakbola Anabanua, Jumat (8/11/2019).

Kegiatan ini melibatkan 23 Puskesmas yang berasal dari 14 kecamatan induk, 2 Rumah Sakit, serta Dinas Kesehatan yang juga turut menurunkan kontingennya.

Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai momentum untuk melakukan refleksi tentang apa yang diberikan bagi generasi bangsa dalam mencapai Indonesia unggul.

“Generasi Sehat Indonesia Unggul merupakan tema dari Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55, yang dimaknai sebagai pemuncak dari upaya bersama seluruh pemangku kepentingan pembangunan kesehatan, dalam lima tahun terakhir 2015-2019,” kata Amran Mahmud.

Tema tersebut dikatakannya menjadi penanda bahwa bidang kesehatan harus siap untuk terlibat aktif dalam pembangunan kedepan yang menitikberatkan pada aspek sumber daya manusia. Karena diyakini, SDM yang sehat yang memiliki kesegaran jasmani dan rohani yang bagus akan memudahkan lahirnya bibit-bibit SDM yang membawa keunggulan bagi bangsa.

Olehnya itu, Bupati Wajo mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berperan serta dalam upaya kesehatan dan semakin menggalakkan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) tanpa mengabaikan kuratif-rehabilitatif demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Terakhir, ia juga mengajak untuk mensukseskan Pekan Olahraga Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun 2019, agar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) menjadi budaya, serta terjalin kebersamaan dan kekeluargaan bagi pegawai kesehatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wajo bersama mitra dan masyarakat umum.

Sekedar diketahui, diakhir acara juga dilakukan penyerahan piala bergilir yang diserahkan oleh Bupati Wajo kepada Kepala RSUD Lamaddukelleng yang merupakan peraih Juara Umum 1 pada Porkes ke-XVI tingkat Kabupaten Wajo.

 

Editor : Muh. Faisal

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close