fbpx
EkonomiWajo
Trending

Peresmian UPTD Pertenunan Sutera, Awal Kebangkitan Industri Persuteraan Wajo

Persemian UPTD Pertenunan Sutera dan pusat promosi sentra IKM pada Dinas Perindustrian Kabupaten Wajo di depan Kantor Dinas Perindustrian Rabu, 27 Februari 2019 .

Hadir pada kesempatan ini Bupati , Sektetaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A S.Sos.,M.M, Anggota DPRD Kabupaten Wajo , Pengusaha Pengusaha Sutera, Pelaku pelaku Usaha IKM .

Dengan adanya UPTD diharapkan para pengusaha bisa memanfaatkan UPTD ini untuk kelancaran usahanya karna terdapat peralatan peralatan petenunan, pencelupan, pemintalan benang,printing kain .

Dengan tersedianya alat semacam ini akan mempermudah bagi kami untuk mencelup benang atau ada kain kami yang mau di printing kata salah seorang pengusaha IKM .

Kadis Perindustrian H.Syarifuddin, MM ketika dikonfirmasi mengatakan kedatangan Bapak Bupati untuk meresmikan UPTD ini adalah merupakan suatu momen langkah yang diambil Bapak Bupati untuk menggiatkan kembali industri persuteraan di Kabupaten Wajo dan salah satu fungsi UPTD persuteraan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat utamanya pelaku industri Sutra karena di UPTD ini telah dipersiapkan peralatan untuk industri pertenunan Sutra seperti pencelupan pewarnaan pencetakan dan uji laboratorium.

Dalam sambutan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. mengatakan kita tumbuhkan dan hidupkan pengrajin kita, hidupkan petani-petani murbei kita, hidupkan pelaku usaha juga muaranya pada menghidupkan ekonomi masyarakat Wajo, Pembangunan gedung tidak semudah membalikan telapak tangan, Bagaimana meyakinkan pusat sehingga kita bisa diberikan gedung pusat persuteraan ini. Mari kita berbenah, mari bersinergi agar kota Sutera ini betul-betul ada nampak ada ikon, ada kesan dan kelihatan simbolnya.

Mari kita kerja keras untuk mendesain semua ini agar bisa terwujud, inilah yang ingin saya bangkitkan, beri semangat , kita harus berkreasi dan bahu membahu, yang kecil kita angkat yang besar kita dorong .

Saya berharap supaya kita memberikan semangat kepada petani petani kokon kita harus bisa berpikir supaya kita bisa punya indukan sendiri supaya kita bisa menghasilkan sendiri dari hulu ke hilir tanpa tergantung dari orang lain Bupati Wajo menutup harapannya.

Editor : Asriadi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close