fbpx
Wajo

Pengurus Himaprodi Pendidikan Bahasa Indonesia Uniprima Kerja Bakti di Masjid Nur Ibrahim

Sejumlah mahasiswa yang tergabung sebagai Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia (Himaprodi Dibanesia), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Puangrimaggalatung, Sengkang turun ke lapangan adakan kerja bakti. Kegiatan berlangsung hari ini, Ahad, 5 Mei 2019. Lokasi yang dijadikan sasaran kerja bakti kali ini yakni di Masjid Nur Ibrahim Kompleks RSUD Lamaddukkelleng Sengkang, yang beralamat di Jalan Kartika Chandra Kirana.

Salah seorang dari pengurus masjid yang akrab disapa H. Rahim, salut dengan kegiatan kepedulian sosial yang digelar mahasiswa ini.

Menurutnya, “Kegiatan semacam ini tidak hanya sebatas peduli sosial. Akan tetapi, sebagai wujud keprihatianan dalam menyambut Bulan Suci Ramadan. Sebab, selain niat dan hati yang harus dibersihkan dalam menyambut bulan suci ini, tentu tempat ibadah juga harus bersih agar kita dapat beribadah dengan khusyuk.”

Saat dihubungi, Ketua Himaprodi Dibanesia, Reski Setiawan mengungkapkan, selama Bulan Suci Ramadan tahun ini ada beberapa program kerja yang akan kami gelar. Salah satunya, kerja bakti. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan pengabdian kami kepada masyarakat. Oleh karena itu, untuk minggu ini kami pilih lokasi kegiatan di Masjid Nur Ibrahim.

“Insha Allah, kegiatan yang akan kami gelar beragam dan lokasi sasarannya juga berbeda-beda. Kami berharap kegiatan yang kami gelar selama bulan Ramadan ini sebagai momen untuk meningkatkan kualitas kepedulian kami terhadap sesama. Tentu akan membentuk karakter kami, terkhusus teman-teman pengurus.” Terang, Reski.

Adapun koordinator kegiatan kerja bakti kali ini, yaitu Basri dan Indo Tenri Angka.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close