fbpx
Wajo

Pemuda Muhammadiyah Gelar Pelatihan Kepemudaan, Bupati Wajo Bangga Ada Alumni Berhasil di Tingkat Nasional

Organisasi Kepemudaan Muhammadiyah menggelar Latihan Kepemudaan yang digelar hari ini di Hotel Ayu, Senin 25 Februari 2019 .

Dihadiri oleh sejumlah peserta sekitar 180 orang dan menghadirkan beberapa pembicara yaitu Dr. Ir. H. A. Yuliani Paris. , Dr. H. Mustakim Tagala dan Bapak Wafriadi .

Dalam sambutan ketua panitia yang sekaligus Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Wajo Bapak Supardi mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk mendongkrak potensi yang ada di pemuda , karena negara bisa kuat , daerah bisa maju karna pemuda .

Sedangkan sambutan dari Dr. H Mustakim Tagala dari Kemenpora Republik Indonesia mengatakan, kita menggerakkan organisasi pemuda baik lama maupun yang baru untuk mendorong mereka bisa eksis dan mendorong mereka untuk berpartisipasi , usahakan mendorong partisapasi , saya yakin Wajo akan berkembang karna didorong oleh Bupati yang berjiwa Muda dan Potensial . Dan Kabupaten Wajo sekarang ini merupakan Kabupaten Pengembangan Pemuda Lintas sektoral yang hanya 3 Kabupaten dari sekian Kabupaten di Indonesia .

Dr. Ir. H. Andi Yuliani Paris , M.Sc mengatakan dalam sambutannya, “di 2019 ini kita akan membangun 2.000 jaringan gas di Wajo dan juga menekankan bahwa Daerah yang mau maju harus wirausahanya harus besar. Membuat Inspirasi bagi Pemuda Muhammadiyah, banyak program prioritas inovasi dan sempat juga di laporkan ke Bapak Bupati tentang Mesjid mesjid yang sudah dipasangi Listrik Tenaga Surya di sekitat 400 Mesjid di Kabupaten Wajo dan beliau juga berjanji akan memberikan bantuan di Organisasi Keagamaan untuk Muhammadiyah, Asadiyah dan lainnya .”

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud , S.Sos., M.Si. mengatakan dalam sambutannya “kami bangga karna banyaknya alumni alumni dari organisasi keagamaan kita misal Asadiyah dan Muhammadiyah yang telah berhasil di tingkat nasional”

“Program kedepan Insya Allah kita kedepan akan menciptakan 10.000 entrepreneur supaya kita jangan stagnan , dan Bapak Bupati juga berterima kasih atas bantuan mesin nelayan dan program beasiswa bagi pelajar Wajo yang telah diberikan oleh Ibu Yuliani Paris.

Ikuti seksama pelatihan ini karna pelatihan semacam ini bisa membentuk karakter kita , termasuk kami yang pernah mengalami pelatihan pembentukan karakter semacam ini misalnya di IRM dan IPM dan Organisasi Kemuhamadiaan di Wajo Bupati Wajo menutup harapannya .

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close