fbpx
TeknologiWajo
Trending

Pemkab Wajo Tambah 2.000 Jaringan Gas Rumah Tangga

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud S.Sos., M.Si menghadiri penandatanganan nota kesepahaman penyediaan dan pendistribusian gas bumi melalui jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga, Rabu 13 Maret 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya.

Berdasarkan surat bernomor 0744.und / 05 DMI / 2019 tertanggal 5 Maret 2019, yang ditandatangani Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Minyak dan Gas Bumi Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Kementerian ESDM Republik Indonesia tertanda Alimuddin Baso.

Bupati Wajo akan menandatangani nota kesepahaman, penyediaan dan pendistribusian gas bumi melalui jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga, terkait dengan akan dilaksanakannya pembangunan jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga ini, untuk tahun anggaran 2019 di Kabupaten Wajo.

Menurut sumber dari PSDA dan dari Bappeda yang menangani kegiatan ini mengatakan Ini merupakan sambungan baru sebanyak 2.000 sambungan rumah tangga, dengan panjang pipa 7 kilometer.

Kegiatan ini sebenarnya sudah lama diusulkan dari tahun-tahun sebelumnya, melalui PSDA dan baru tahun kemarin kita bisa dapat alokasi itu setelah Bupati Wajo terpilih Amran Mahmud bertemu langsung dengan Direktur Perencanaan Kementerian ESDM di Jakarta September 2018 lalu.

Sambungan Rumah yang sudah terpasang di masyarakat sebanyak 4.000, dan untuk sambungan baru ini ada 2.000 sambungan.
Tahun sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo mengusulkan sebanyak 14.000 sambungan dan yang disetujui baru 2.000 sambungan, tentunya harapan kita baik pemerintah dan masyarakat mendukung kegiatan ini, supaya bisa dapat lagi di tahun-tahun berikutnya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close