fbpx
BeritaWajo

Pembayaran Ganti Rugi Bendungan Paselloreng, Masih Ada Ratusan Bidang Tanah Belum Penuhi Syarat Administratif

Kamis, 26 September 2019 di Kantor Kecamatan Gilireng diadakan pembayaran ganti rugi tanah proyek strategis nasional pembangunan Bendungan Paselloreng.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tim BBWS Pompengan Jeneberang, tim LMAN Jakarta, tim dari BPN Kabupaten Wajo, Kabag Pemerintahan Setda Wajo, tim dari Polres Wajo, tim dari Kodim, Kapolsek Gilireng, Koramil, Camat Gilireng dan Kades Paselloreng.

Adapun jumlah objek tanah yang diganti rugi, yaitu sebanyak 121 bidang tanah, seluas 592.253 meter persegi, dengan nilai sebesar Rp.16.531.203.700. Dan masih ada sebanyak 247 bidang tanah yang belum memenuhi syarat administratif, sehingga masih perlu perbaikan untuk memenuhi syarat pembayaran ganti rugi tanah.

Akan tetapi, pihak BPN Kabupaten Wajo telanjur mengedarkan undangan kepada masyarakat yang belum memenuhi syarat untuk menerima ganti rugi tanah. Pada akhirnya, Kepala BPN minta maaf atas kekeliruan dengan adanya kurang lebih 20 lembar undangan yang telanjur beredar padahal mereka belum termasuk dalam daftar penerima.

Sehingga masyarakat yang hadir merasa dilecehkan, dan mengambil sikap menggembok palang bendungan. Namun, Camat Gilireng beserta Polres Wajo melakukan komunikasi dengan warga, sehingga masyarakat meminta setelah shalat jumat akan dibuka kembali.

 

Editor : Hasniar

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close