fbpx
PendidikanTeknologi

Orientasi Saka Kominfo, Wadah Berkarya Generasi Muda dibidang Komunikasi dan Informatika

Saka Kominfo merupakan satuan karya pramuka yang dibentuk untuk mewadahi minat berkarya generasi muda di bidang komunikasi dan informatika.

Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai instansi yang menjadi mitra pembinaan Saka Kominfo, dan dibawah kementerian ini pula Saka Kominfo bernaung sebagai pembimbing dibidang pengetahuan dan keterampilan terkait.

Hingga saat ini, Satuan Karya Kominfo terus dikembangkan diberbagai daerah, salah satunya yakni di Kab. Wajo/Kwartir Cabang Wajo (Kwarcab Wajo).

Hari ini Sabtu, 19 Oktober 2019 bertempat di Rumah Adat Atakkae, dilaksanakan Orientasi Satuan Karya Pramuka Komunikasi dan Informasi sebagai cikal bakal Saka Kominfo kedepan khususnya di Kwarcab Wajo.

Orientasi Saka Kominfo ini dihadiri oleh ratusan anggota pramuka dari berbagai ambalan pramuka yang ada di Kab. Wajo.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Jambore On The Air-On The Internet (Jota-Joti) 2019.

Jamboree-On-The-Air (JOTA) dan Jamboree-On-The-Internet (JOTI) adalah kegiatan yang memberikan kesempatan bagi Pramuka di seluruh dunia untuk berkumpul walaupun berada di lokasi geografis yang berbeda-beda.

JOTA-JOTI ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada minggu ketiga setiap bulan Oktober, dimulai dari hari Jumat tengah malam sampai hari Minggu tengah malam (48 jam).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close