fbpx
Wajo

Musrenbang Sajoanging, Bupati Wajo Bagikan Sertifikat Pertanian.

Kecamatan Sajoanging adakan Musrenbang Kecamatan

Pemerintah Kecamatan Sajoanging mengadakan Musrenbang tingkat Kecamatan Sajoanging, Kamis 28 Februari 2019 di ruang aula Kantor Kecamatan Sajoanging.

Hadir dalam musrenbang ini , Bupati Wajo, Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Plt. Bappeda, Kepala OPD Kabupaten Wajo, Muspika Kecamatan Sajoanging, Para Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Sajoanging, Tokoh masyarakat perwakilan Desa dan Kelurahan , Tokoh Agama dan Tokoh pendidik.

Dalam sambutan penerimaan oleh Camat Sajoanging Agus Syam, S.Sos., M.Si mengatakan selamat datang kepada Bupati Wajo beserta rombongan di Kecamatan kami, sekedar diketahui luas Sajoanging 167,01 Km2 dengan 21.632 jumlah jiwa. Dengan potensi lahan pertanian dan tambak yang merupakan primadona. Kami juga telah melaksanakan beberapa waktu yang lalu musrenbang tingkat desa dan kelurahan .

Dan kami selaku pemerintah dan masyarakat Kecamatan Sajoanging akan selalu setia dan mendukung Pemerintahan Bapak Bupati dan memohon maaf bila ada kekurangan dalam penerimaan kami.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan realisasi program kecamatan Sajoanging dari Bappeda.

Dilanjutkan dengan acara Penyerahan sertifikat pertanian kepada perwakilan desa Sakkoli, Barangmamase, Alewadeng, Akkotengen, dan Towalida , penyerahan sertifikat ini adalah merupakan Bantuan sertifikat tanah sawah kepada kelompok petani pada desa tetsebut diatas .

Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si dalam sambutannya mengatakan perwakilan masyarakat yang hadir disini untuk merumuskan memberi masukan kepada perangkat daerah untuk kita lanjutkan di musrenbang tingkat kabupaten.

Bagaimana mempercepat akselerasi 25 program yang kami canangkan dan merupakan dan merupakan kewajiban menjadikan Pemerintahan menuju Wajo yang maju dan sejahtera, berbagai sektor ingin kita majukan bagaimana memajukan masyarakat kita, pemerintah amanah menekankan tanggung jawab tinggi dilandasi kerja ikhlas dan jujur.

Berharap pembangunan bukan hanya fisik tapi juga pembangunan nilai nilai , kearifan lokal yang sekarang ini hanya sebatas di ucapan manis saja , tetapi harus di aplikasikan dalam keseharian, siap menerima kritikan yang membangun karna itu lebih baik . Juga Bupati mengingatkan jangan sampai nanti di pesta demokrasi , merusak hubungan kekerabatan kita dan memutuskan silaturahim diantara kita, jangan ada lagi pengkotakan di masyarakat semua harus dirangkul sekarang, supaya kita bisa fokus dalam pembangunan Wajo 5 Tahun kedepan.

Dan kami sekarang mempunyai beberapa program unggulan yang akan kami terapkan diawal pemerintahan kami, seperti Program Paten, diupayakan pengurusan KTP dan KK serta surat lainnya bisa dilimpahkan ke Kecamatan, supaya masyarakat jangan meninggalkan pekerjaannya hanya karna pengurusan dikota .

Juga Program Integratif Farming Sistem yang Insya Allah akan diresmikan oleh Bapak Menteri yang merupakan kawasan pertanian terpadu dengan Luas kurang lebih 10 hektar yang berada di Uraiyang Kecamatan Majauleng, dimana petani, peternak akan mendapatkan pelatihan terpadu sehingga mereka bisa menularkan ke desa dan kelurahannya keterampilan yang dia dapat disana.

Pembangunan Infrastruktur juga utamanya perbaikan jalan , utamanya kedepan kami sepakat dengan Bapak H.Amran SE selaku Wakil Bupati Wajo hanya akan membangun jalan beton , walaupun tidak sepenuhnya tuntas selesai tapi akan bertahap nantinya .

Diakhir sambutannya beliau mengingatkan kembali kepada pemerintah kecamatan sajoanging utamanya kepala desa untuk masyarakat dirangkul , mari berjiwa besar jadilah orang tua bagi mereka semua, bangun nilai nilai yang ada di masyarakat Wajo dan jadikan musrenbang ini bermanfaat, kita kawal nantinya di tingkat kabupaten dan jadikan program di 2020 Bupati Wajo menutup harapannya.

Diakhir acara kembali dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari Bupati dengan masyarakat Kecamatan Sajoanging dari setiap desa perwakilan .

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close