fbpx
Wajo

Musrenbang Sabbangparu, Bupati Wajo : Kemajuan akan kita gapai dengan Pemerintahan yang Amanah

Pemerintah Kecamatan Sabbangparu mengadakan musrenbang tingkat kecamatan di gedung olahraga Sabbangparu , Jumat 1 Maret 2019.

Hadir diacara musrenbang ini Bupati Wajo, Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Asisten III, Kepala OPD, Muspika Kecamatan Sabbangparu, Kepala UPTD, Lurah dan Kepala Desa Se Kecamatan Sabbangparu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakar, Tokoh Pemuda dan perwakilan masyarakat dari Desa dan Kelurahan.

Camat Sabbangparu Tusman, S.Sos., M.Si dalam sambutan penerimaannya mengatakan selamat atas Pelatikan Bupati dan Wakil Bupati Wajo beberapa saat lalu dan kami ucapan selamat datang di Kota Baru Kecamatan Sabbangparu, kami telah mengadakan Musrenbang tingkat desa dan kelurahan beberapa waktu yang lalu dengan mengacu pada Visi Misi Bupati Wajo.

Masih banyak keluhan masyarakat kami di Sabbangparu, ini terkait pembangunan jembatan baru yang bisa menghubungkan 3 desa, juga terkait persuteraan di Sabbangparu supaya mendapat perhatian . Juga daerah kami yang termasuk daerah rawan banjir.

Selanjutnya pembacaan program yang terealisasi di 2019 oleh Bappaeda Kabupaten Wajo yang dilanjutkan penyerahan sertifikat pertanian kepada 6 desa dan diserahkan sebanyak 200 sertifikat pertanian.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.dalam sambutannya mengatakan Forum ini merupakan tempat menyatukan pandangan, untuk merencanakan pembangunan 2020 dan jadi tanggung jawab untuk di implementasikan sesuai harapan masyarakat yang kami kemas dalam Visi dan Misi kami menjadikan Wajo maju dan Sejahtera, dalam hal ini maju dalam segala galanya yaitu maju pendidikan , Maju dalam pelayanan dan maju dalam ekonomi yang ujungnya mensejahterakan masyarakat .

Dan semua itu harus menghadirkan pemerintahan yang amanah , dan harapan kami berharap bisa merumuskan skala prioritas untuk dimajukan di musrenbang tingkat kabupaten dan menjadi titik tolak di Tahun 2020.

Tentu kita ingin memberi terbaik kepada masyarakat dan mengajak kita semua kerja keras, kita mudahkan yang bisa dipermudah, gratiskan yang bisa digratiskan , memberikan fasilitas serta pelimpahan beberapa wewenang kepada Kecamatan dan Desa supaya mempermudah Masyarakat.

Program PATEN diterapkan untuk mempermudah pelayanan KTP , KK dan Surat surat lainnya yang hanya selesai di tingkat kecamatan , sehingga tidak ada lagi penumpukan di Kota .

Juga Integrated Farming Sistem yang merupakan sistem pertanian terpadu, bagaimana meningkatkan produktifitas pertanian kita sehingga mereka lebih produktif , lebih sejahtera . Dimulai dari persawahan, tanaman hortikultura, peternakan dan perikanan dalam satu lingkungan yang akan diberi sentuhan teknologi dan pendampingan kepada para petani kita .

Kita bercita cita menjadi eksportir daging ternak terbesar di Provinsi dan kalau bisa sampai terbesar di Indonesia , kita libatkan semua potensi . Juga nanti di rangkaian acara Hari Ulang Tahun Wajo akan di adakan acara tudang sipulung yang menghadirkan tokoh tokoh Wajo yang telah berhasil di kampung orang , Kita undang mereka untuk berembug mengeluarkan Ide ide mereka untuk kemajuan Wajo kedepan .

Terakhir mengenai persuteraan kita di Sabbangparu ini kita mau supaya Ikon Lipa Sabbe terutama ikon Lipa Sabbe Tau sengkange kita mau genjot persuteraan kita dari hulu utamanya dari sabbangparu kita majukan petani petani murbey kita supaya persuteraan kita maju . Kita suruh ASN kita untuk memakai Baju Sutera pada hari Kamis untuk memajukan persuteraan kita juga tentunya Bupati Wajo menutup harapannya.

Dan dilanjutkan dengan tanya jawab dengan para peserta musrenbang dari tiap tiap perwakilan desa dan kelurahan yang ada, dan mendapatkan tannggapan langsung dari Bupati Wajo.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close