fbpx
Wajo

Musrenbang Kec.Bola, Bupati Wajo Akan Jadikan Bola Sentra Peternakan Sapi.

Pemerintah Kecamatan Bola mengadakan Musrenbang tingkat Kecamatan di halaman Kantor Kecamatan Bola Rabu, 27 Februari 2019.

Hadir di acara musrenbang ini Bupati Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Anggota DPRD, OPD Kabupaten Wajo, Muspika Kecamatan Bola, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Bola, unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur perwakilan dari tiap desa dan kelurahan beserta anak didik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H.Amiruddin A, S.Sos., MM membuka sambutan mengatakan bahwa pada hari ini di acara Musrenbang Kecamatan Bola, saya hadir langsung untuk bersama-sama Bagaimana menyusun rencana dan mengambil tindakan nantinya kedepan di tahun 2020, untuk merealisasikan cita-cita besar kita bersama pemerintah yang amanah Menuju Wajo yang maju dan sejahtera.

Usulan Prioritas yang telah dihasilkan dengan bersusah payah melalui musrembang Kecamatan dengan pendekatan dari bawah ke atas, terkadang dikalahkan oleh usulan dengan pendekatan dari atas ke bawah pada saat forum perangkat daerah kabupaten sebagai kelanjutan dari musrembang kecamatan ini.

Untuk itu kami telah menyusun rencana struktur organisasi birokrasi dan e-government dengan harapan menjadi penghematan belanja keuangan daerah, sehingga kedepan belanja pembangunan mendapatkan porsi anggaran yang lebih besar

Sambutan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si yang mengatakan kami mempersiapkan program unggulan PATEN pelayanan terpadu, supaya implementasi layanan tingkat kecamatan seperti KTP, Kartu Keluarga supaya bisa selesai di kecamatan kalau perlu ASN yang ada di kacamatan akan menjemputnya.

Demikian juga halnya dengan perizinan supaya dilimpahkan ke Kecamatan, supaya pengurusan perizinan dapat cepat. Pada program Pertanian terpadu banyak yang cocok di Kecamatan Bola misal peternakan kita maksimalkan di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Bola dan Kecamatan Takalalla. supaya nantinya kita bisa terbesar di Sulawesi Selatan dengan menjadi Eksportir daging.

Kita buatkan program sistematis kita kerjasama dengan UGM untuk membackup kita nantinya, peternak yang nantinya akan dibantu yaitu peternak yang bisa mengandangkan ternak sapinya, yang mau dilatih dan dibina , supaya di setiap desa bisa menjadi farming system, kita latih buat pakan ternak, begitu juga kantong kantong air untuk kita kembangkan, budidaya laut kita kembangkan.

Demikian juga nanti program gemantik, nanti kita dari masjid ke masjid apa saja yang bisa kita kerjakan, kita duduk bersama bagi tugas kita memiliki masjid yang nantinya bisa menjadi sentra Pembangunan Umat.

Musrembang ini merumuskan apa saja yang menjadi skala prioritas , pembuatan jalan dan Pangairan, kita perioritaskan , juga akan dibentuk Satgas anti lobang jalanan dan satgas yang menangani masyarakat dhuafa. program pengentasan kemiskinan biar beberapa rumah tangga yang bisa ditangani setiap OPD yang penting ada yang bisa kita putuskan mata rantai kemiskinannya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close