fbpx
Wajo

Musrenbang Kec.Belawa , Berikut Sambutan Bupati Wajo.

Bupati Kabupaten Wajo Menghadiri Acara Musrenbang Tingkat Kecamatan Belawa, Selesa 5 Maret 2019.

Dalam sambutannya H. Amran Mahmud memyampaikan bahwa realisasi APBD belum maksimal karna adanya transisi dimana 2019 adalah produk 2018 serta megajak hadirin untuk menyatukan pandangan kita apa yang ingin kita capai 5 tahun kedepan.

Amran Mahmud kembali menyampaikan Visi dan Misi serta 25 program kami program yang akan dilaksanakan untuk masyarakat Wajo.

“Saya ingin menggambarkan Visi yang mau dicapai yaitu Wajo yang maju dan sejahterah. maju dalam layanan , cepat murah dan gratis. kita berbenah secepatnya kita masukkan dalam program 100 hari. Kita akan melimpahkan beberapa wewenang dari Kabupaten ke Kecamatan , niat kami ingin menjadi pelayan masyarakat Wajo, makanya kami cepat berbenah , termasuk perizinan yang bisa dilimpahkan akan kita limpahkan.”

“Program antara lain memajukan ekonomi masyarakat, program pertanian terpadu, perikanan dan peternakan kita. Kita beri sentuhan tekhnologi. Kita terapkan etos kerja yaitu semangat kerja, kerja ikhlas dan kerja kerja cerdas.”

“Di pertanian terpadu yang kami rancang di kelurahan Uraiyang kecamatan Majauleng. Disana akan diajarkan cara menanam tanaman pangan, beternak. Peternak yang mengkandangkan ternaknya akan kami fasilitasi sentuhan teknologi baik dari penggemukannya dan lain lain. Sehingga kita bisa menjadi solusi dari impor daging di indonesia.”

“Kita akan hadirkan pemerintah yang Amanah dengan kreasi, jujur, inovasi berpihak kepada rakyat. Layanan kesehatan dilingkup BPJS kelas III akan kita tuntaskan, berikan pelayanan kelas III yang selevel .Kita akan bangun Rumah Sakit Regional sebagai rujukan sehingga masyarakat kita tidak dirujuk ke Makassar, Bone dan Parepare. Kita Menghadirkan Oto Dottoro yang akan bisa mengoperasi dan melahirkan di Mobil tersebut dengan dilengkapi tenaga medisnya.”

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close