fbpx
Wajo

Momentum Hari Pahlawan Nasional, Amran SE Ajak Pemuda Lebih Kontributif

Peringatan Hari Pahlawan merupakan salah satu cara bangsa Indonesia untuk menteladani nilai-nilai perjuangan pahlawan dalam membawa kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hingga saat ini.

Berbagai kegiatan pun dilakukan para penerus bangsa ini untuk mengenang perjuangan para pahlawan di hari 10 November ini, mulai dari kegiatan upacara, ziarah ke Taman Makan Pahlawan atau kegiatan-kegitan seremonial lainnya sebagai bentuk penghormatan.

Memaknai Hari Pahlawan, Wakil Bupati Wajo H Amran SE, mengajak masyarakat Wajo untuk mengambil hikmah dari nilai-nilai yang terkandung dalam perjuangan para pahlawan bangsa, yaitu pantang menyerah, patriotisme, rela berkorban demi Negara dan bangsa serta jiwa nasionalisme yang tinggi dengan tidak memandang kelompok atau golongan dalam perjuangannya.

“Dan yang terpenting bagaimana kita mengisi dan melanjutkan jeri payah pejuang yang telah mengorbankan jiwa raga untuk bangsa agar semangat kepahlawanan ini memudar,”

Sebagai bentuk kesadaran diapun mengajak para generasi muda untuk menebar energi positif dengan lebih peduli atas berbagai hal yang sedang terjadi pada masyarakat. Apalagi kata dia, meski Indonesia telah merdeka tapi perjuangan tidak pernah ada kata akhir.

“Kita tidak boleh menutup mata, masih banyak kebodohan dan kemiskinan di tengah-tengah kita. Ini harus bersama-sama kita perangi, agar harkat dan martabat daerah dan negara terangkat di mata dunia,” H. Amran SE

Lanjut pasangan dari Amran Mahmud ini, di era sekarang pemuda harus berani menjadi garda terdepan melawan segala bentuk kezaliman.

“Pahlawan sejati adalah mereka yang berani meneriakkan perlawanan terhadap perilaku pembodohan pada rakyat, melakukan perlawanan terhadap pemerintah yang dzalim tanpa ada rasa takut di hati,” H. Amran SE

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close