fbpx
SulselWajo
Trending

Menteri Pertanian Launching Optimalisasi 45.000 Hektar Lahan Rawa Lebak di Kabupaten Wajo

Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar launcing optimalisasi 45.000 Hektar lahan rawa lebak yang berlokasi di Kelurahan Attakae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Provinsi Sulawesi Selatan mendapat anggaran prioritas APBN 2019 senilai Rp 640 M. Sebagai langkah awal sekaligus pemerintah mencanangkan program ini di Kabupaten Wajo, Sidrap, Bone, Soppeng dan Pinrang dengan jumlah anggaran sebesar Rp 180M.

Bantuan sendiri meliputi alat mesin pertanian (Alsintan) seperti Exavator, Traktor Roda Dua, Traktor Roda Empat, Pompa Air, Combine Harvester Besar, Power Thresher, Power Thresher Multiguna, Corn Sheller, Dan Corn Combine Harvester.

“Ini memang lahan tidur, totalnya kurang lebih 45 ribu hektar yang kita bangunkan di sulawesi. nantinya lahan yang produksinya 0 kita jadikan 3 kali lipat dan ini harus kita mulai dari sekarang,” Ungkap Menteri Pertanian Amran Sulaiman

Amran mengaku optimis dengan program ini karena semua mesin dan alat yang digunakan terbukti mampu berjalan dengan baik. Apalagi, banyak petani juga ikut senang karena secara tidak langsung bisa menambah penghasilan.

“Kelihatanya teknologi yang kita gunakan untuk rawa sudah berhasil. kita juga libatkan milenial untuk lahan rawa ini. Dan ingat tidak boleh lagi ada seremoni ini dan itu. Semua harus nyata bahwa bantuan ini adalah bantuan langsung,” Ungkapnya

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close