fbpx
BeritaNasionalWajo

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Apresiasi Tinggi Bupati Wajo

Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. menyampaikan salam hormat dan ucapan terima kasihnya kepada Menpora RI setelah diterima di ruang kerja Dr. H. Imam Nawawi, S.Ag., M.KP. pada Kamis 25 Juli 2019 kemarin.

Beliau menyampaikan bahwa kondisi sarana dan prasarana olahraga maupun pemuda yang representatif masih minim, oleh karenanya dimohon kepada Bapak Menpora RI berkenan untuk memberi perhatian dan bantuan ke Daerah Kabupaten Wajo seperti GOR, stadion, kolam renang serta gedung gelanggang pemuda.

Begitupun bantuan kepada wirausaha muda pemula yang ada di Kabupaten Wajo. Lebih lanjut, disampaikan bahwa Kabupaten Wajo telah mendaftar mengikuti lomba sebagai Kabupaten Layak Pemuda Tahun 2019.

Hal yang disampaikan oleh Bupati Wajo tersebut sangat diapresiasi oleh Menpora RI atas keikutsertaannya dalam Penilaian Kabupaten Layak Pemuda 2019. Hanya saja perlu memenuhi persyaratan regulasi kepemudaan dan partisipasi pemerintah daerah.

“Luar biasa, dengan melihat pendaftar pengusaha muda pemula, yang telah mencapai angka 844 orang, baik yang mendaftar secara langsung maupun yang mendaftar secara online di website kewirausahaan.wajokab.go.id,” ungkap Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. saat ditanya tentang animo pemuda di Kabupaten Wajo oleh Menpora RI.

Jawaban Bupati Wajo makin diperkuat oleh Asdep Kewirausahaan Pemuda, yang beberapa saat yang lalu pernah bertandang ke Kabupaten Wajo, dan menambahkan bahwa hasil sosialisasi yang dilaksanakan di Wajo pada tanggal 12 Juli 2019 yang lalu, animo Pemuda di Wajo luar biasa, buktinya yang diundang 300 orang tapi yang hadir 457 orang.

Mendengar laporan tersebut Menteri Imam Nahrawi merasa senang. Beliaupun mengingatkan kepada Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Drs. Imam Gunawan, M.AP. untuk lebih memberikan perhatian.

Terkait Sarana dan Prasarana Pak Menteri menyarankan agar Bupati Wajo lebih intens melakukan komunikasi dengan Kementerian terkait, seperti Bappenas, PU, Kemendes, Ekonomi Kreatif, Perbankan dan sebagainya. Agar APBDnya khusus untuk infrastruktur saja.

 

 

 

Editor : Hasniar

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close