fbpx
Hukum dan HAMNasional
Trending

Menkopolhukam : Tindak Tegas Yang Mencoba Ganggu Pemilu Serentak 2019

Polres Wajo mengadakan Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu Tahun 2019 di Lapangan Polres Wajo, Jumat 22 Maret 2019.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Wajo, Forkompinda, Bawaslu, Barisan TNI dan Barisan Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Damkar serta Senkom Mitra Polri, Parpol se Kabupaten Wajo.

Acara ini mengangkat Tema “Tingkatkan sinergitas TNI POLRI dengan komponen barisan lainnya, guna mewujudkan keamanan dalam negri yang kondusif.

Dalam gelar pasukan ini yang dimotori oleh Polres Wajo , Kapolres Wajo sangat menekankan bahwa Wajo ini Kondusif dan harus tetap dijaga keamanannya yang sudah terpelihara selama ini dan dengan meneriakkan yel yel yang mampu membakar semangat dari para pasukan yang hadir hari ini.

Dalam sambutan seragam dari Menkopolhukam Wiranto yang dibacakan oleh Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE, menuturkan “menjadi sebuah kehormatan bagi kami untuk menjadi pimpinan apel dalam rangka pengamanan Pemilu serentak dan ini akan menjadi tonggak sejarah karna ada 5 pemilihan mulai dari pimpinan nasional sampai legislatif”

Apakah kita mampu untuk memperlihatkan kepada dunia internasional bahwa indonesia bisa kondusif, KPU, Bawaslu wajib kiranya Objektif dan Transparan. Dan sedapat mungkin dalam pemilu ini opini bukan pada membenturkan satu pihak dengan pihak lain, sejatinya memilih pemimpin bukan mengadu domba.

Penyelenggaraan Pemilu serentak masih ada hambatan dan tantangan. Bawaslu dan Polri telah mengeluarkan pemetaan indeks kerawanan disetiap daerah, olehnya itu ajak stakeholder untuk meminimalisir dan mengatasi hambatan itu, bila ada kerawanan harus ada prosedur untuk mengantisipasinya.

Dalam tahapan pemilu serentak ini ada Hoaks melalui media sosial ini tujuannya untuk menyingkirkan lawan politik sehingga demokrasi tidak sehat. Juga menguatnya politik identitas dengan isu isu sara dan keduanya ini merupakan bentuk teror , olehnya itu diambil langkah hukum yang tegas .

“Pengamanan Pemilu merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kita prajurit TNI POLRI , jalanlan dedikasi dengan penuh tanggung jawab, jangan mudah terprovokasi.”

Diakhir sambutan seragam ini ditekankan bahwa pengamanan Pemilu serentak merupakan kehormatan dan tanggung jawab, Jaga sinergitas TNI POLRI dan masyarakat, Kenali, cari, temukan potensi kerawanan agar tidak berkembang.

Tindak tegas yang mencoba ganggu Pemilu serentak 2019, Babinsa dan Babinkantibmas untuk tenangkan masyarakat tentang berita Hoaks.Tokoh Agama dan Masyarakat untuk memberikan rasa tenang agar masyarakat bisa menentukan hak pilihnya .

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close