fbpx
Olahraga

Menangi Race 1 di Thailand dan Berpeluang Jadi Juara Asia, Bupati Wajo Beri Ucapan Selamat ke AM Fadly

Pebalap Indonesia dari tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing, Andy Muhammad Fadly, berhasil keluar sebagai juara seri ketujuh Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas AP 250cc race pertama di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Sabtu (30/11/2019).

AM Fadly yang memulai balapan dari posisi keempat, keluar sebagai pemenang usai bertarung sengit dengan pebalap Indonesia lainnya, Awhin Sanjaya dari tim Astra Honda Racing Team, dan pebalap Thailand, Muklada Sarapuech dari tim AP Honda Racing Thailand.

Dalam balapan yang berlangsung selama 10 lap tersebut, The Bugis Boy julukan AM Fadly tampil mengesankan sejak awal balapan dengan langsung merangsek ke posisi 3 berada di belakang Awhin Sanjaya dan Muklada.

Dalam perjalanannya, Fadly sempat turun ke posisi 5 namun bisa kembali merebut posisi 3 jelang akhir balapan. Di tikungan terakhir, ia berhasil melakukan overtake dari sisi dalam Awhin Sanjaya dan Muklada Sarapuech hingga akhirnya keluar sebagai pemenang.

Hasil ini membuat peluang pebalap asal Wajo, Sulawesi Selatan tersebut menjuarai ARRC kelas AP 250cc 2019 semakin terbuka lebar. Pasalnya, pada race ke 2 yang digelar hari ini, Minggu (1/12) The Bugis Boy hanya cukup naik podium atau setidaknya finish di depan Irfan Ardiansyah pesaing terdekatnya, untuk menjadi juara asia.

Capaian mengesankan anak muda asli Sengkang, Kabupaten Wajo itu pun, membuat dirinya dibanjiri ucapan selamat dari berbagai pihak salah satunya datang dari Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Usai mendengar kabar Andy Muhammad Fadly berhasil menjuarai race pertama di Thailand dan berpeluang menjadi juara Asia, Bupati Wajo langsung meminta staffnya untuk menyampaikan ucapan selamat kepada AM Fadly.

“Saya atas nama seluruh masyarakat Wajo mengucapakan selamat atas keberhasilan Andy Muhammad Fadly menempati podium pertama pada race pertama di Thailand. Semoga kemenangan ini menjadi berkah dan pelecut semangat untuk terus mengharumkan nama daerah dan negara kita di kancah internasional,” kata Bupati Wajo dalam rilis resmi humas.

Tak lupa, orang nomor satu di Kabupaten Wajo itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada AM Fadly atas usaha dan dedikasinya selama ini. Diapun berharap AM Fadly bisa kembali memenangi balapan race ke-2 di Thailand hari ini dan keluar sebagai juara Asia.

 

Editor : Muh. Faisal

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close