fbpx
Budaya dan SastraWajo

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Uniprima Gelar Pekan Sastra Ramadan 2019

Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, FKIP Uniprima unjuk kreativitas melalui acara pementasan drama yang bertajuk Pekan Sastra Ramadan 2019. Kegiatan ini diprakasai oleh mahasiswa semester 6 sebagai bagian prasyarat untuk melulusi mata kuliah Kajian Drama yang dibina oleh Nur Rahmi, S.Pd., M.Pd.

Kegiatan diketuai oleh Basri. Dalam laporannya, ia menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar ini akan menjadi bekal bagi mahasiswa untuk diterapkan di sekolah ketika ia mengajar nantinya. Apalagi dalam waktu dekat, mahasiswa semester 6 menuju semester 7 nantinya akan diperhadapkan kegiatan PPL (Praktik Pengenalan Lapangan). Tentu salah satu dari mereka akan mengajar drama. Sebab, kebanyakan dalam materi bahasa Indonesia tidak hanya teori saja. Akan tetapi, harus dibarengi praktik. Salah satunya, pembelajaran drama.

Kegiatan Pementasan Drama dilangsungkan hari ini, Ahad, 19 Mei 2019 di Aula Lantai 3 Uniprima. Acara pun dibuka oleh Dekan FKIP Uniprima, Dr. H. Muhammad Basir, M.Pd. Dalam sambutannya, ia sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan seperti ini yang tentunya memberi pengembangan keterampilan kepada mahasiswa dalam bermain peran.

Selain Dekan, Ketua Prodi, dan Dosen Pembina yang hadir, juga dihadiri Wakil Dekan FKIP, Drs. Panessai Sir JC, M.Si. dan beberapa dosen yang juga diamanahkan sebagai dewan juri. Mereka di antaranya; Ahmad Ghazali, S.S., M.Pd., Muhlis, S.Pd., M.Pd., Nurcaya, S.Pd., M.Pd., Herniyastuti, S.Pd., M.Pd., Arisa, S.Pd., M.Pd., Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd., Rudi Karma, S.Pd., M.Pd., Jumadi, S.Pd., M.Pd., dan Sutrisman Basir, S.Sos., M.I.Kom. Selain itu, yang dilibatkan sebagai apresiator ialah mahasiswa semester 4 dan 2.

Di akhir kegiatan diumumkan pemeran favorit dalam pementasan. Pemeran favorit pertama diraih oleh Nurfahmi. Salah satu peserta dari semester 6/B.

Pementasan yang mengagumkan ini ditutup dengan acara buka bersama dikordinir sekaligus penyedia takjil, yaitu mahasiswa semester 4 yang diketuai Radiansyah.

Pada detik-detik penutupan, Kaprodi Pendidikan Bahasa Indonesia mengharap agar kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan sebagai proses pengembangan prodi dan pembinaan bakat mahasiswa dalam berkreativitas.

*Pewarta: Sri Wahyuni (PBI 2017)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close