fbpx
Pendidikan

Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Uniprima Gelar Pameran Fotografi

Tepatnya Jumat, 12 April 2019, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Puangrimaggalatung unjuk kreativitas. Jenis kreativitas yang ditampilkan ialah hasil jepretan berupa foto yang dikemas dalam kegiatan “Pameran Fotografi”.

Pameran Fotografi kali ini dilangsungkan di pelataran Gedung B Kampus Universitas Puangrimaggalatung, Sengkang dan akan dilangsungkan pemajangan foto-foto selama satu pekan.

Kegiatan pameran kali ini diprakarsai oleh Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Angkatan 2017 yang saat ini sedang menempuh perkuliahan semester IV yang dikoordinatori oleh Radiansyah atau akrab disapa Ancha.

Pameran Fotografi ini merupakan salah satu tugas mata kuliah jurnalistik yang dibina oleh Sutrisman Basir, S.Sos., M.I.Kom., yang juga salah seorang mahasiswa (Kandidat Doktor) Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar.

Banyak dosen yang mengapresiasi keberlangsungan kegiatan pameran fotograi ini. Termasuk Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia. Saat dihubungi via media whatsApp, Dr. Muhsyanur, M.Pd., sangat mengapresiasi kegiatan yang dilangsungkan ini. Sebab, selain meningkatkan kekuatan mahasiswa dalam berkreasi, juga memberi wawasan dan bekal pengetahuan kepada mahasiswa untuk lebih profesional dalam menggeluti dunia fotografi. Fotografi atau jurnalis merupakan salah satu dari beberapa rancangan target capaian lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia selain menjadi calon tenaga pendidik profesional.

Tidak menutup kemungkinan, di antara mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, tidak semua akan menjadi guru atau tenaga pendidik. Akan tetapi, tentu ada juga yang bergelut di dunia jurnalistik. Khususnya fotografi. Oleh karena itu, kegiatan seperti ini sebagai penunjang dan pendukung untuk menguatkan lulusan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia.

“Saya berharap foto-foto kegiatan ini dapat didokumentasikan dengan baik untuk dijadikan bahan pelengkap dalam mempersiapan akreditasi prodi nantinya”, Tandas Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, FKIP Uniprima ini yang juga alumni Program Doktor Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya.

Jangan lupa Subscribe! Tonton video kegiatan dengan mengklik tautan berikut https://youtu.be/aZRlCCtIRag

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close