fbpx
PendidikanWajo

Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Uniprima Sengkang Kunjungi Taman Ismail Marzuki Jakarta

Sekira kurang lebih 60 mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Universitas Puangrimaggalatung Sengkang kunjungi Taman Ismail Marzuki Jakarta pada hari ini, Kamis, 21Februari 2019.

Kegiatan kunjungan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) yang berlangsung selama satu pekan dengan objek kunjungan Surabaya, Jakarta, Bogor, dan Bandung.

Dalam kunjungan ke Taman Ismail Marzuki, rombongan mahasiswa didampingi oleh sejumlah dosen yang dikoordinatori oleh Dr. H. Muhammad Basir, M.Pd., (Koordinator Supervisor), Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd., Jumadi, S.Pd., M.Pd.(Ketua dan Sekretaris Program Studi), dan Rudi Karma, S.Pd., M.Pd. (Tim Pendamping).

Kegiatan kunjungan diisi dengan diskusi lepas “Bincang-bincang Sastra” yang dinarasumberi oleh Jose Rizal Manua, salah seorang penyair Indonesia. Sebelum memberikan orasi sastra, beliau berpuisi di depan rombongan mahasiswa. Salah seorang dari mahasiswa pun juga diberikan kesempatan untuk membacakan puisinya, Riska.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan kesastraan yang lebih luas kepada mahasiswa. Selain itu, diharapkan dapat memotivasi mahasiswa untuk lebih giat dalam meliterasikan sastra.

Sekadar diketahui, Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki yang populer disebut Taman Ismail Marzuki (TIM) merupakan sebuah pusat kesenian dan kebudayaan yang berlokasi di jalan Cikini Raya 73, Jakarta Pusat. Di sini terletak Institut Kesenian Jakarta dan Planetarium Jakarta. Selain itu, TIM juga memiliki enam teater modern, balai pameran, galeri, gedung arsip, dan bioskop. Acara-acara seni dan budaya dipertunjukkan secara rutin di pusat kesenian ini, termasuk pementasan drama, tari, wayang, musik, pembacaan puisi, pameran lukisan dan pertunjukan film. Berbagai jenis kesenian tradisional dan kontemporer, baik yang merupakan tradisi asli Indonesia maupun dari luar negeri juga dapat ditemukan di tempat ini. Nama pusat kesenian in i berasal dari nama pencipta lagu terkenal Indonesia, Ismail Marzuki

(baca: https://id.m.wikipedia.org/wiki/Taman_Ismail_Marzuki)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close