fbpx
BeritaWajo

Latihan Gabungan PMR Madya dan Wira se-Kabupaten Wajo, Ini Kata Amran Mahmud

Kamis, 28 November 2019, upacara pembukaan latihan gabungan PMR tingkat madya dan wira se-Kabupaten Wajo tahun 2019 di Rumah Adat Atakkae. Latihan gabungan kali ini mengusung tema “Mewujudkan generasi cerdas dan ceria, menuju Indonesia tangguh” yang pada dasarnya masih dengan tema Harlah PMI ke-74 tahun 2019 yaitu “Kita Kuat Indonesia Tangguh”.

Ucapan selamat datang kepada peserta tak lupa diucapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana dalam kesempatannya menyampaikan laporan. Latihan gabungan ini diharapkan tidak hanya menjadi wahana silaturahmi antar anggota PMR, namun juga akan menjadi proses penyatuan persepsi dalam meningkatkan keterampilan, kualitas dan lainnya.

Pada kegiatan ini dikerahkan kekuatan fasilitator sebanyak 16 orang. Setiap fasilitator didampingi oleh panitia sebanyak 2 orang panitia, yang akan mencurahkan segenap ilmu sesuai spesialisasinya masing-masing.

Kegiatan latihan gabungan ini dikemas dalam bentuk indoor yang berbentuk life skill station dan outdoor yaitu praktek pertolongan pertama dan simulasi bencana. Ditambah satu forum pemersatu PMR Madya dan Wira, yang diberi nama forum remaja Palang Merah Indonesia yang disingkat Forpis.

PMR Madya dan Wira se-Kabupaten Wajo tahun 2019, dalam hal ini oleh Bupati Wajo yang juga sekaligus sebagai Ketua PMI Kabupaten Wajo. Beliau menyampaikan bahwa dengan bergabung dalam PMI kita mendapatkan amal jariyah dengan membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah.

“Tentu harapan besar kita melalui latihan gabungan ini, akan betul-betul mempersiapkan diri menjadi tenaga Palang Merah Remaja yang memiliki sumber daya, kompetensi, keahlian, kecakapan, kegesitan, kepekaan, kreativitas, inovasi dan yang paling penting adalah inisiatif,” jelas Bupati Wajo.

Dilanjutkan dengan menyampaikan bahwa banyak nilai-nilai kearifan lokal yang sudah semakin bergeser. Di era kehidupan yang semakin modern bisa mempermudah kehidupan, karena di era digital 4.0 ini membuat dunia ada dalam genggaman, segala sesuatu sudah bisa selesai dalam genggaman. Melalui latihan gabungan PMR ini, betul-betul digunakan dengan baik membekali diri, meluruskan niat, masuk di PMI mempersiapkan diri untuk jadi orang hebat.

“Lahirkan jati diri kita, temukan jati diri kita dan hadirkan serta persembahkan jati diri kita yang baik untuk orang lain,” kata Bupati Wajo diakhir arahannya.

Acara dilanjutkan dengan penyematan atribut panitia dan peserta latihan gabungan PMR Madya dan Wira se-Kabupaten Wajo oleh Bupati Wajo.

 

Editor : Hasniar

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close