fbpx
Wajo

Kurangi Penggunaan Plastik, Lurah Tempe Tanda Tangani MoU dengan Kadis DLH.

Kelurahan Tempe bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dalam hal pembinaan dan pengurangan penggunaan sampah plastik, Senin 20 Mei 2019.

Tindaklanjuti kerjasama tersebut, A. Abd. Dzuljalali, S.STP, M.Si selaku Lurah Tempe tanda tangani Mou dengan A. Muh. Baso Iqbal, ST, M.Si selaku Kadis DLH.

“Peduli Indonesia, peduli generasi penerus, peduli kita semua, ayo kurangi penggunaan plastik. Sudah saatnya kita turut ambil bagian dalam upaya melestarikan lingkungan hidup dengan cara mengurangi sampah plastik”, ungkap A. Aan nama panggilan Lurah Tempe.

Diharapkan pemerintah kelurahan mampu menjadi agen sosialisasi pengurangan sampah plastik. Salah satunya penggunaan keranjang ke pasar tidak lagi menggunakan kantong kresek, pegawai tidak lagi menggunakan air gelas ataupun botol saat dikantor, namun menggunakan tumbler dan masih banyak lagi.

Menurut penelitian, 30 tahun kedepan jumlah plastik yang ada akan lebih banyak ketimbang ikan yang ada dilaut. Tanaman tidak lagi subur dikarenakan tanah sudah mengandung partikel plastik.

Sangat miris mendengarnya, mengurangi jumlah plastik memang terlihat sulit, tetapi itu lebih mudah dari yang kita pikirkan. Kita dapat mulai dari hal paling sederhana.

Hal yang paling penting adalah kita sadar dengan apa yang kita konsumsi dan bagaimana itu mempengaruhi, bukan hanya kehidupan dan lingkungan sekitar kita, tetapi seisi planet dan banyak spesies lain di dalamnya baik itu besar maupun kecil, tutup A. Aan.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close