fbpx
BeritaWajo

Kunjungi Wajo, Aksa Mahmud Temui Bupati Bahas Pengembangan Pariwisata

Bupati Wajo, Amran Mahmud, menerima kunjungan tokoh nasional Aksa Mahmud di Rujab Bupati Wajo Passangrahan, Sengkang, Rabu (27/11/2019).

Aksa Mahmud dan rombongan tiba di Sengkang sekitar pukul 08.30 WITA, Rabu (27/11) pagi. Mereka bertolak dari kediaman Aksa Mahmud di Jl Chaeril Anwar, Makassar, usai salat subuh, sekitar pukul 05.00 WITA.

Kedatangan Founder Bosowa Group itu guna menjajaki kerjasama Bosowa dengan Pemerintah Kabupaten Wajo dalam pengembangan pariwisata.

Aksa Mahmud pun diajak berkeliling oleh Bupati Wajo ke beberapa tempat wisata di Wajo salah satunya di kawasan wisata Danau Tempe.

Disana, Aksa Mahmud dan rombongan mengarungi keindahan Danau Tempe hingga menikmati kuliner khas olahan ikan Danau Tempe. Mereka juga menyempatkan berkunjung ke pulau reklamasi hasil revitalisasi Danau Tempe.

“Kalau bukan Bupati Wajo yang ajak ke Danau Tempe, mungkin saya tidak pernah melihat danau tempe sampai akhir hayat,” ujar Aksa Mahmud dengan candanya.

Selanjutnya, Bupati Wajo juga mengajak Aksa Mahmud ke kawasan wisata Rumah Adat Atakkae. Setibanya di rumah adat Saoraja La Tenri Bali, rombongan kembali disambut dengan suguhan es kelapa muda segar.

Pada malam harinya, Amran Mahmud memaparkan grand desain pengembangan kawasan wisata Danau Tempe kepada Aksa Mahmud dan rombongan.

Dalam video grand desain tersebut, Danau Tempe nantinya akan disulap menjadi kawasan wisata terpadu. Ada dermaga untuk pelancong, rumah terapung modern, plaza terbuka, wisata keramba, kawasan olahraga, dan sejumlah fasilitas penunjang lainnya.

Amran Mahmud berharap, mimpi mewujudkan kawasan wisata Danau Tempe secara terpadu bisa diwujudkan sesegera mungkin.

Sementara itu, Aksa Mahmud sangat mengapresiasi niat dan langkah Bupati Wajo untuk meciptakan kawasan wisata, menurutnya Kabupaten Wajo kedepan akan berubah.

Olehnya itu, Aksa Mahmud meminta kepada tim ahlinya untuk segera melakukan observasi terhadap bidang pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Wajo.

 

Editor : Muh. Faisal

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close