fbpx
OlahragaWisata
Trending

Kontes Burung Berkicau Digelar Di Lapangan Merdeka Sengkang

Komunitas Burung Berkicau bersama Dinas Pariwisata mengadakan perlombaan Burung perkutut dan burung berkicau hari ini di Lapangan Merdeka Sengkang, Minggu 24 Maret 2019.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo , Kadis Pariwisata, Ketua persatuan Komunitas Burung Berkicau, Dewan Juri dan peserta lomba Burung perkutut dan Burung berkicau .

Kadis Pariwisata Andi Darmawangsa menyampaikan bahwa komunitas pecinta burung berkicau mengadakan perlombaan yang pertama dalam rangka hari jadi Wajo ke 620 sebagai bentuk pelestarian burung.

“Danau Tempe yang terdapat 100 lebih spsies burung , yang sekarang ini sudah hampir punah dan tinggal satu atau dua spesies saja.” Ungkap Kadis Pariwisata

“Kedepan Pulau yang dibentuk nantinya ada yang bisa dijadikan Hutan Penangkaran burung olehnya itu perlu ada aktualisasi dengan pengukuhan pelestarian Burung perkutut seluruh Indonesia.” Ujarnya.

Dalam sambutan Ketua Asosiasi Pemelihara Burung perkutut Wisnu mengajak menggalakkan burung perkutut di Bumi Lamaddukeleng.

Faisal, S.Sos yang terpilih sebagai Ketua dalam pengukuhan ini menyampaikan beberapa program kedepannya serta berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tahunan dan menjadi ajang silaturahmi bagi penangkar burung perkutut di Kabupaten Wajo.

Ada 4 kategori burung berkicau yang diperlombakan hari ini diantaranya Murey batu umum, Lakber, Kenari dan Cecak Hijau dengan 4 jenis perlombaan yaitu Dewasa, Yunior 1 tiang, Yunior setengah tiang dan Hanging.

Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada peserta lomba atas kehadirannya dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Wajo ke 620 serta ucapkan terima kasih atas kerjasama dengan Dinas Pariwisata.

“Dari sisi perekonomian kontes bisa memberi nilai tambah sehingga burung bisa mempunyai nilai jual tinggi serta memperhatikan dari sisi pemeliharaan supaya dapat dikembang biakkan” Ujarnya.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata sangat mendukung kedepan untuk dijadikan kegiatan tahunan sehingga semakin banyak masyarakat yang terlibat.

“melalui momentum ini kita dapat bersinergi dan bersatu padu dalam meningkatkan perekonomian di daerah kita dan bisa menjadi sumber pendapatan di sektor pariwisata nantinya.” Wakil Bupati Wajo menutup sambutannya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close