fbpx
Wajo
Trending

Kisruh Pendaftaran P3K, Wakil Bupati Wajo Turun Tangan.

Setiba dari Pangkep menghadiri HUT ke-59 Kabupaten Pangkep, Waki Bupati Wajo Amran SE, langsung menyambangi kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wajo.

Kedatangan pasangan Amran Mahmud ini terkait kisruh pendaftaran, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemda Wajo.

“Iya pak Wabup ada di ruang kepala BKPSDM, beliau mendengar kabar ada sejumlah guru beraspirasi di sana. Makanya bapak langsung ke sini untuk melihat dan mendengarkan langsung prosedur dan kondisi perekrutan,” kata Andi Akbar salah satu staf Amran SE, pada halosulsel.com.

Lanjut Akbar, pada pertemuan tersebut turut hadir Staf Ahli Bidang SDM Drs Herman, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. A. Madukelleng Oddang dan Kabid Pengadaan ASN BKPSDM, Irban Dwi Apriyanto.

Sementara, Amran SE kepada wartawan usai menemui pihak BKPSDM di ruanganya, mengatakan telah meminta ke BKPSDM untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Saya sudah mengingatkan kembali untuk menyelesaikan masalah ini, dan BKPSDM segera mengkomunikasikan hal tersebut ke Menpan,” terang pasangan Amran Mahmud ini.

Sebelumnya sejumlah guru honorer dan penyuluh pertanian calon pendaftar PPPK melaksanakan aksi demo di kantor BKPSDM Wajo menunutut agar perekrutan PPPK dapat menyerap seluruh formasi. Mereka mempersoalkan jadwal pendaftaran PPPK yang jadwalnya sangat singkat.

Salahsatu guru menyampaikan, jika tidak ada juga pemberitahuan bahwa pendaftaran telah ditutup sehingga aksi ini terjadi. Mereka juga mempersoalkan karena sebagian diantara honorer K2 tidak ada datanya di data PPPK. Sementara disisi lain ada tenaga honorer yang datanya masuk. Begitu juga dengan beberapa Pendaftar yang tidak keluar kartu ujiannya.

Menyikapi hal tersebut Staf Ahli Bupati Wajo Bidang SDM, Drs Herman berusaha meredakan pendemo dan memberi penjelasan.

“Soal perekrutan PPPK ini langsung ditangani oleh Menpan. BKPSDM hanya memfasilitasi pelaksanannya,” ujar Herman.

Sumber : HALOSULSEL.COM

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close