fbpx
BeritaSulsel

Kawasan Teluk Bone, Sumber Penggerak Roda Ekonomi

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si hadiri Pembukaan Pertemuan Regional dan Focus Group Discussion (FGD) CSR/TJSL dikawasan Teluk Bone, (3/11/19).

Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai 3-5 November 2019 di Baruga Karaeng Patingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Acara ini difasilitasi oleh Pemprov Sulsel, Pemprov Sulteng, Antam, PTPN XII dan PT. Vale.

Adapun gagasan Kerjasama Kawan Teluk Bone (KTB) yaitu, pertama kali diprakarsai oleh Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan dan Provinsi Sulawesi Tenggara dengan perjanjian kerjasama No. 202/VII/2012 dan No. 20 Tahun 2019 tentang Pengelolaan dan Pengembangan Wilayah Terpadu Teluk Bone pada tanggal 18 Juli 2012.

Bupati Wajo menyampaikan bahwa kehadirannya diacara ini tak lepas dari komitmen yang telah terbangun bersama dengan tujuan yang sama, yaitu mensejahterakan masyarakat khususnya Kab. Wajo.

“Terutama di Teluk Bone ini bisa dilakukan kajian, teluk ini dapat berpotensi ekonomi baik dalam bidang pariwisata, perikanan, rumput laut dan beberapa potensi-potensi lainnya yang dapat dikembangkan untuk menjadi kegiatan ekonomi yang ada didaerah persisir, termasuk Kab. Wajo”, jelas Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si.

“Ada pelabuhan tol laut yang bisa mempercepat dan menghubungkan daerah yang ada, juga bisa menjadi insfratruktur dalam menggerakkan roda ekonomi”, kata Bupati Wajo.

Adapun 9 Kabupaten/Kota yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Kab. Bone, Kab. Bulukumba, Kab. Sinjai, Kab. Kep. Selayar, Kab. Wajo, Kab. Luwu, Kab. Luwu Utara, Kab. Luwu Timur serta Kota Palopo.

 

Editor : Ria Azzahra

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close