fbpx
PendidikanWajo
Trending

Kajian Umum Parenting, Sitti Maryam Harap Peran Serta Keluarga Dalam Meciptakan Generasi Unggul

Garbi dan Lingkar Cendikia mengadakan Kajian Umum tentang Pendidikan Anak menjelang Akil Baligh

Pemerintah Kabupaten Wajo bekerja sama dengan Lingkar Cendekia dan Garbi Women Community, mengadakan acara kajian umum LLingkar Cendekia dengan mengusung tema ” Parenting pendidikan anak menjelang akil baligh ” yang diselenggarakan di Gedung Aisyiyah Sengkang ,Minggu 24 Februari 2019

Hadir dalam acara tersebut dari kalangan ibu ibu dan orang tua Murid dari Lingkar Cendekia, dari institusi pendidikan yang ada di Kabupaten Wajo dan dari beberapa unsur kemasyarakatan.

Dengan menghadirkan pemateri atau pembicara diantaranya Hj. Siti Maryam S.Sos., M.Si, yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo, Andi Rasyida Ahmad, SKM ., MSI yang merupakan penyuluh KKBPK Perwakilan BKKBN Sulawesi Selatan.

Andi Rasyida Ahmad, SKM., M.Si yang merupakan salah satu pembicara pada acara tersebut ketika kami wawancarai mengatakan, kami diundang ke sini oleh Garbi untuk membawakan materi tentang pendidikan anak anak menjelang Akil Baligh, dimana memberikan pendidikan kepada anak kita harus mempersiapkan mereka menjelang usia akil balighnya, dimana pendidikan ini berbeda ketika kita mendidik anak kita di usia balita, berbeda ketika anak itu di usia SD, dan juga ketika menjalani pubertas nya.

Hj.Siti Maryam S.Sos.,M.Si yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo dan juga sekaligus salah satu pembicara dalam acara tersebut mengatakan, “kita ketahui bersama kita adalah salah satu kelompok, sebagai salah satu unit terkecil, Salah satu bagian di masyarakat yang mempunyai tugas untuk mencerdaskan anak-anak kita, bagaimana kehidupan masyarakat yang ada di dalamnya bisa terakselerasi, ikut serta dalam pembangunan karakter anak-anak kita.”

Saya secara pribadi dan secara organisasi mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, karena adanya aktivitas yang terselenggara pada hari ini dan antusias yang tinggi serta kesadaran kita bersama dalam menghadiri undangan ini Hj. Sitti Maryam Menutup harapannya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close