fbpx
Sulsel

Jalur Ojek Paling Mahal di Luwu Utara akan dibangun Pemprov Sulsel Tahun Depan.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, terus melakukan dan mendorong pembangunan secara masif. Salah satu dari lima program prioritas adalah pembangunan infrastruktur, termasuk jalan di daerah terpencil

Keseriusan tersebut ditunjukkan Nurdin Abdullah dengan mendelegasikan Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Provinsi Sulawesi Selatan ke Kabupaten Luwu Utara, untuk menemui Bupati Indah Putri, Jum’at (16/11).

 

Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Pemprov Sulsel bersama Bupati Luwu UtaraIndah Putri Indriani mengunjungi jalan menuju Kecamatan Seko, Sabtu (17/11/2018).

Jalan menuju kecamatan terpencil di wilayah pegunungan Luwu Utara tersebut rencananya diperbaiki pada tahun 2019.

Ketua TP2D Prof Rudi Djamaluddin mengungkapkan kendala utama usai meninjau jalan itu.

“Wajar saja ketika jalur Seko memiliki julukan sebagai jalur ojek termahal. Sebab medan jalan yang berat mewajibkan setiap pengendara untuk mempersiapkan stamina dan perawatan bagi kendaraan mereka,” ujar Prof Rudi via rilis Bagian Humas.

Rudi menjelaskan, pembangunan jalan ke Seko akan dilakukan secara bertahap dengan metode sharing tiga alokasi anggaran.

Di mana pada awal 2019, akan diprioritaskan pembukaan jalan supaya jalur menuju Seko dapat ditempuh dengan mudah di segala kondisi cuaca, baik menggunakan roda dua maupun roda empat.

“Tahapan akan dimulai di awal tahun 2019. Progres awal dilakukan dengan metode gravel road atau pengkrikilan dan diharapkan di akhir tahun ruas Seko sudah dapat diakses dengan mudah tanpa adanya kendala cuaca. Total anggaran yang dibutuhkan untuk tahun 2019 sekitar Rp 80 miliar rupiah yang dialokasikan dari sharing tiga anggaran,” terang Rudi.

Sumber : Humas Pemrov Sulsel

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close