fbpx
Wajo
Trending

Ini Instruksi Wabup Wajo Tanggapi Keluh Kesah Warga di Musrenbang Keera.

Wakil Bupati Wajo Amran SE hari ini menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Kecamatan Keera, Selasa (26/02/19).

Kesempatan inipun dimanfaatkan oleh warga yang hadir untuk menumpahkan segala keluh kesah yang dialami selama ini.

Ada 3 persoalan mendasar yang dihadapi warga di kecamatan tersebut yakni permasalahan PT Lempong yang tidak ada penyelesainnya. Puskemas Keera yang tidak memiliki dokter umum dan dokter gigi sehingga alat kesehatan gigi yang dimiliki Puskemas Keera tidak berfungsi karena tidak SDM yang mampu mengoperasikan.

Begitu juga halnya persoalan kepengurusan catatan sipil kependudukan yang kerap menyusahkan masyarakat.

“Pengurusan admnistrasi kependudukan masyarakat sangat semrawut terutama di Kantor Capil,” ungkap salah satu tokoh masyarakat H Masse.

Menanggapi persoalan warga, Wakil Bupati Wajo, Amran SE, menginstruksikan kepada Camat Keera, Muspika dan OPD untuk melakukan kordinasi dan menyurat resmi ke kantor daerah agar persoalan tersebut bisa diusut seperti apa masalah utamanya.

“Untuk persoalan pengurusan administrasi kependudukan, kita telah programkan sistem Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) agar kedepannya semua kepengurusan administrasi kependudukan bisa diselesaikan di kecamatan. Jadi masyarakat tidak perlu lagi ke Sengkang,” kata Wabup.

Adapun terkait Puskesmas keera yang tidak memiliki dokter umum dan adanya alat kesehatan (gigi) yang tidak memiliki SDM bupati menyampaikan akan segera mencari solusi terbaik.

“Selesai Musrenbang saya bersama OPD terkait akan langsung meninjau kondisi Puskesmas Keera. Tentu apa yang menjadi persoalan masyarakat dan telah diajukan melalui musrenbang akan kita selaikan secara bertahap,” terang Wakil Amran Mahmud ini.

Source
halosulsel.com
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close