fbpx
Sulsel

Hadiri Konferensi Forum Kerukunan Ummat Beragama, Wakil Bupati Wajo Ingatkan Pentingnya Sipakatau,Sikapainge,Sipakalebbi.

Wakil Bupati Wajo H.Amran SE Hadiri Konferensi Nasional Forum Kerukunan Ummat Beragama di Asrama Haji Sudiang Makassar , Sabtu 2/3/2019.

Hadir pada acara tersebut Menteri Agama Republik Indonesia Luqman Hakim Saifuddin, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Ketua Umum Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet , Kepala Daerah Se-Sulawesi Selatan.

Dalam sambutanya ketua FKUB mengungkapkan “saya yakin pesta demokrasi kita akan aman dan tenteram melihat dari kerukunan dari sabang sampai marauke karna dalam kegiatan konferensi kita hadir para tokoh hebat di setiap provinsi”

Sementara Itu Gubernur Sulsel dalam sambutanya mengucapkan atas nama pemerintah dan masyarakat sulsel mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada seluruh peserta FKUB , semoga acara ini memberikan solusi dan pemikiran strategis untuk kerukunan bangsa indonesia .

Wakil Bupati Wajo yang menghadiri acara tersebut menyampaikan harapanya dalam forum FKUB.

“Semoga kita bisa saling melengkapi kita di sulsel umumnya ada 4 etnis bugis , mandar , makassar , toraja .Kita punya filosofi sipakatau yang saling memanusiakan yang menjadikan kita tidak ada perbedaan, selanjutnya sipakainge atau saling mengigatkan dan saling menasihati dalam kebaikan. 2 filosofi ini ketika kita jalankn akan menjaga semangat kerukukan di indonesia” Ungkap Wakil Bupati Wajo.

“Apalagi maraknya berita Hoax yang menjadi ancaman yang menajadikan kita terpecah belah” tutup H.Amran SE.

Kegiatan KONFERENSI NASIONAL FORUM UMAT BERAGAMA 2019 mengangkat tema memantapkan kerukunan dalam kebhinekaan untuk pemilu yang aman damai dan bermartabat.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close