fbpx
Sulsel

Festival La Galigo, Ini kata Amran Mahmud.

Bupati Wajo terpilih Amran Mahmud, salut atas pembukaan festival dan seminar Internasional I Lagaligo lll, yang di gelar di Kawasan Waduk Ompo, Kelurahan Ompo,Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Senin (17/12/2018).

Menurut Amran Festival Lagaligo yang dilakasanakan di Soppeng menjadi penguatan kembali pelestarian Budaya. Apalagi kata dia, lagaligo merupakan cerita leluhur yang cukup banyak pelajaran di dalamnya.

Dirinya mengakui sangat mengapresiasi sekali acara tersebut. Untuk kedepanya Amran akan siberjitas dengan daerah lain untuk menumbuhkan nilai kearifan lokal tersebut.

“Kita sangat berharap ini juga bisa dilaksanakan di wajo, dan bisa menjadi spirit generasi muda,” katanya.

Sementara anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Andi Yuliani Paris, mendorong pemerintah pusat dan kementerian pariwisata untuk andil dalam memperkenalkan Lagaligo, kepada genersi bangsa yang ada di seluruh Indonesia.

Diakunya, Lagaligo bukan hanya milik Sulawesi selatan, akan tetapi juga milik pemerintah pusat. Termasuk kemeterian pariwisata, bisa menjadikan lagaligo sebagai ajang promosi, demi pengembangan pariwisata ke depanya.

“Anak bangsa harus tau, lagaligo itu seprti apa, Saya mendorong pemerintah pusat, untuk mengenalkan empik lagaligo secara luas,” tutupnya. (**)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close