fbpx
Sulsel
Trending

Dihadiri Bupati Wajo, Damkar Sulsel Dapatkan Bantuan 32 Unit Mobil Damkar Dari Jepang di Perayaan HUT Ke-100.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menghadiri acara HUT Pemadam Kebakaran ke 100 dan SATPOL PP yang Ke 69, Satuan perlindungan masyarakat ke 57, Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019 di Rujab Gubernur Sulawesi Selatan , Selasa 19 Maret 2019.

Hadir pula Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Bupati dan Walikota se Sulawesi Selatan, Forkopim, Kepala Damkar, Kepala Satpol PP, Kepala Satuan Linmas se Sulawesi Selatan

Acara ini dimeriahkan dengan adanya pelaksanaan lomba prestasi skills competitiveness Damkar dan lomba Devile tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diikuti 24 Kabupaten / Kota.

Gubernur Sulawesi Selatan dalam sambutan seragam Kemendagri, mengintruksikan kepada seluruh Kepala Daerah untuk melakukan penguatan penyelenggaraan kebakaran dan penyelenggaraan ketenteraman dan ketertiban umum di Daerah dengan melakukan langkah langkah sebagai berikut .

Pertama melakukan penguatan kapasitas kelembagaan dengan berdasarkan Permendagri, Kedua melakukan penguatan kapasitas sumber daya aparatur, ketiga melakukan penguatan sarana dan prasarana penunjang dalam pelaksanaan tugas fungsi, keempat alokasi anggaran yang memadai bagi pencapaian target standar pelayanan minimal dengan mempedomani permendagri yang berkaitan dengan penyusunan RKPD dan APBD.

“Kita akan lakukan pemisahan Damkar dan Satpol PP di Provinsi Sulawesi Selatan. Satpol PP harus berubah, Satpol PP harus jadi pengayom dan melindungi masyarakat. Kehadirannya harus dapat dirasakan oleh masyarakat.” Ungkapnya

Gubernur menugaskan kepada Satpol PP untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam mendukung pelaksanaan Pemilu serentak pada 17 April 2019 , mengakhiri sambutannya.

Provinsi Sulawesi Selatan mendapat bantuan mobil Damkar 32 unit dari Jepang, ini akan disebar di Sulawesi Selatan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close