fbpx
BeritaKesehatan

Ciptakan Lingkungan Internal Yang Kondusif, Tim Survey Akreditasi Snars Lakukan Peninjauan di RSUD Siwa

Peninjauan Tim Survey Akreditasi Snars edisi I Rumah Sakit Umum Daerah Siwa dihadiri Bupati Wajo pada hari, Kamis 16 Mei 2019.

Kepala RSUD Siwa drg. Armin mengatakan bahwa keterlambatan Snars edisi I dikarenakan jadwal terlambat dari Kars serta memohon bimbingan dan arahan dari Tim survey Akreditasi Snars.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan apresiasinya terhadap kedatangan Tim Survey Akreditasi Snars, karena kunjungan tersebut Rumah Sakit Umum Daerah Siwa dapat berbenah dalam meningkatkan layanan masyarakat .

Kesadaran dan sikap kritis masyarakat semakin berkembang terkait layanan yang kurang memuaskan baik itu melalui media massa ataupun media sosial, olehnya itu Menkes mewajibkan akreditasi dalam meningkatkan pelayanan rumah sakit.

Kedatangan tim akreditasi bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan RSUD Siwa, juga agar proses administrasi, biaya serta penggunaan sumber daya menjadi lebih efisien, demi menciptakan lingkungan internal RSUD Siwa yang lebih kondusif.

Layanan harus dipercepat dan dipermudah, juga mengedepankan nilai kemanusiaan, jangan sampai kehabisan waktu untuk menginterogasi dan mengesampingkan pertolongan.

Tahun ini diprogramkan untuk nenuntaskan BPJS dan memberikan kepastian pelayanan kepada masyarakat, akan tetapi karna ada beberapa kendala, Insya Allah tahun depan semuanya akan terealisasi dan akan dihadirkan oto dottoro yang akan bertugas 24 jam.

Dr. Dedy Krisnanto, Sp, Tim Akreditasi Kars menyampaikan tujuan utama pada kunjungan tersebut adalah sebagai bentuk silaturahmi, dan juga memenuhi penugasan dari KARS dalam rangka membudayakan mutu.

 

Editor : Wahyu Ambo Tang

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close