fbpx
PendidikanSulsel
Trending

Cetak Ribuan Hafidz Quran, Pemkab Wajo Mou Dengan Quantum Akhyar Institute.

Dalam rangka peringatan Hari Jadi Wajo ke-620, Pemerintah Kabupaten Wajo menggelar Tablig Akbar yang dilaksanakan pada hari, Jumat (29/03/2019).

Pemerintah Kabupaten Wajo menghadirkan Ust. Adi Hidayat, Lc. MA, Dr. H. Das’ad Latief, dan juga grup musik Sabyan Gambus.

Kehadiran Ust. Adi Hidayat, Lc.MA membuat suasana Masjid Raya Sengkang penuh sesak dengan santri penghapal Alquran dan masyarakat Kab. Wajo sejak menjelang shalat magrib.

Akibatnya Masjid dipenuhi jamaah, hingga pada saat pelaksanaan shalat magrib pun puluhan jamaah lainnya melaksanakan shalat di sekitar masjid, bahkan ditempat parkir dan lapangan menjadi saksi sujud mereka.

Dalam acara ini hadir Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, Ust. Adi Hidayat Lc., MA Kepala OPD serta santri penghafal Al-quran dari 24 tempat di Kabupaten Wajo serta masyarakat Kabupaten Wajo.

Selain untuk menghadiri Tablig Akbar dalam rangka Hari Jadi Wajo ke-620, Ust. Adi Hidayat juga melakukan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Wajo. Yakni MoU dengan Quantum Akhyar Institute di Masjid Raya Sengkang.

Quantum Akhyar Institute nantinya menyiapkan tenaga pengajar Hafiz Alquran. Ini menandakan keseriusan untuk mewujudkan salah satu program Pemkab Wajo yaitu Gemantik yang didalamnya terdapat standar layak untuk seluruh Masjid, baik fisiknya dan untuk memakmurkan Masjid secara umum, pembinaan sumber daya manusianya, sehingga mengajak seluruh Masjid di Wajo ada tempat Hafiz Alqurannya, TPA dan MDA.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan rasa sangat bersyukur karena Ust. Adi Hidayat Lc., MA telah menghadiri tablig akbar dan penandatanganan nota kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Wajo.

“Dengan demikian kita bisa mencetak Hafiz Quran, membangun generasi Qurani dengan doa kita semua yang hadir di tablig akbar ini. Dan sekedar diketahui Ust. Adi Hidayat Lc., MA adalah orang yang langka di Indonesia bahkan di dunia.” Bupati Wajo dalam pengharapannya.

Editor : Ayyub

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close