fbpx
PendidikanWajo

Camat Maniangpajo Terima Mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP) Perguruan Puangrimaggalatung

Sebanyak 116 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP) dari STKIP Puangrimaggalatung Sengkang diterima secara resmi oleh Camat Kecamatan Maniangpajo, Drs. Syamsul Bahri, M.Si. Acara penerimaan berlangsung di aula pertemuan Kantor Kecamatan Maniangpajo, Senin (7/1/19).

Hadir pada penerimaan, yaitu unsur pemerintah Kecamatan Maniangpajo, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Maniangpajo, supervisor, dan panitia/dosen STKIP Puangrimaggalatung Sengkang.

Baca juga : 116 Mahasiswa ikuti pembekalan KKL

Dalam laporannya selaku Ketua Panitia KKLP, Dr. Darwis, M.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan KKLP tahun ini diikuti 116 mahasiswa dan setiap posko kelurahan/desa didampingi 2 orang supervisor. Supervisor yang dilibatkan sebanyak 20 orang dosen dan supervisor tersebut dikoordinatori 2 orang.

Mahasiswa peserta KKLP disebar ke 8 posko, diantaranya Kelurahan Anabanua, Kelurahan Dualimpoe, Kelurahan Tangkoli, Desa Mattirowalie, Desa Kalola, Desa Sogi, Desa Abbanuange, dan Desa Minangatellue. Ketua panitia pun menyampaikan bahwa kegiatan KKLP tahun ini berlangsung selama satu bulan. Setelah itu, akan dilanjutkan studi banding di Pulau Jawa dan Jakarta selama satu
minggu.

Sementara dalam sambutan Ketua STKIP Puangrimaggalatung Sengkang, Dr. Muhammad Nur, M.Pd., berpesan bahwa mahasiswa peserta KKLP yang kami bawa ini, kami titip untuk mengabdi kepada masyarakat sekaligus mengamalkan ilmu yang telah diperoleh selama di bangku perkuliahan.

Acara penerimaan mahasiswa peserta KKLP dibuka langsung sekaligus diterima secara resmi oleh Camat Maniangpajo. Dalam sambutannya, Camat Maniangpajo, Drs. Syamsul Bahri, M.Si., mengatakan bahwa kami sangat senang menerima kedatangan mahasiswa peserta KKLP. Selain itu, ia berharap selama menjalankan tugas KKL agar selalu menerapkan filosofi yassiwajori, yaitu 3S (sipakatau, sipakalebbi, dan sipakainge). Selain itu, Camat Maniangpajo, juga menitip pesan agar mahaiswa menjalani KKLP dengan bersungguh-sungguh, sabar, ikhlas, dalam menghadapi masyarakat yang berbeda karakter.

Laporan Faizh*)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close